Hitung Cepat Voxpol Mas Agus Paling Buncit

Hitung Cepat Voxpol Mas Agus Paling Buncit
Quick count Voxpol Center Research and Consulting. Foto: Ken Girsang/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Hasil hitung cepat Voxpol Center Research and Consulting memerlihatkan, keunggulan sementara untuk pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Pasangan nomor urut dua itu meraup 45,63 persen. Disusul Anies Baswedan-Sandiaga Uno 39,53 persen dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni 14,79 persen.

"Data yang masuk sudah 12,72 persen. Dari jumlah tersebut pasangan Ahok-Djarot unggul ‎sementara," ujar Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago di Hotel Four Seasson, Jakarta Selatan, Rabu (15/2).

Menurut Pangi, untuk mendukung perhitungan cepat, pihaknya telah menyebar hingga 400 relawan di lima kota di Jakarta. Untuk memantau langsung penghitungan suara di TPS-TPS yang ada.

"Kami bisa menghitung dengan cepat karena tidak lagi menggunakan SMS. Kami berbasis web server yang khusus kami siapkan. Jadi tim yang kami sebar dapat langsung menginput data. Mereka memberi laporan bertahap berdasarkan pantauan di lapangan," ucap Pangi.

Dari sistem yang digunakan kata Pangi, margin of error tak lebih dari satu persen.‎(gir/jpnn)


 Hasil hitung cepat Voxpol Center Research and Consulting memerlihatkan, keunggulan sementara untuk pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News