KPK: Silau Kekuasaan Bisa Berujung Penjara

KPK: Silau Kekuasaan Bisa Berujung Penjara
Ilustrasi. Foto dok KPK

jpnn.com - jpnn.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Thony Saut Situmorang mengimbau seluruh warga yang mengikuti pilkada agar menggunakan hak pilihnya untuk menentukan kepala daerahnya.

Saut juga menegaskan tidak salah memilih calon kepala daerah, karena semua calon yang akan dipilih adalah orang baik-baik.

"Bedanya tipis-tipis saja. Jadi gunakan hak pilih anda," kata Saut, Rabu (15/2).

Mantan petinggi Badan Intelijen Negara (BIN) itu mengingatkan jangan sampai pula kepala daerah yang terpilih melakukan korupsi saat menjabat nanti.

"Sudah barang tentu bila suatu saat KPK bisa membuktikan mereka korupsi maka KPK akan memenjarakan siapa pun mereka yang terpilih," kata dia.

Karenanya Saut mengingatkan kepala daerah terpilih menjaga integritas, sabar, jangan silau akan kekuasaan. Jangan pula takut mengambil kebijakan tidak populer.

"Selama anda yakin dalam jangka panjang membangun peradaban bangsa ini, lakukan inovasi," katanya.

Dia pun mengatakan, jika ada oknum warga yang tidak mematuhi aturan juga jangan segan-segan ditindak. Misalnya, jika membuang sampah, limbah sembarangan maka kepala daerah harus berani menegakkan aturan.

 Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Thony Saut Situmorang mengimbau seluruh warga yang mengikuti pilkada agar menggunakan hak pilihnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News