Hiu dan Buaya Bikin Gadis Jepang Ini Mencintai Persebaya

Hiu dan Buaya Bikin Gadis Jepang Ini Mencintai Persebaya
BONITA SAKURA: Rina Izumi yang menjadi Bonek wanita atau Bonita asal Jepang. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Rina Izumi bukanlah warga Surabaya. Dia adalah warga negara Jepang.

Namun, dara 27 tahun itu adalah penggemar berat Persebaya. Bahkan, kecintaannya terhadap klub sepak bola kebanggan Surabaya itu patut diacungi jempol.

Izumi memang baru beberapa kali mengunjungi Surabaya. Tapi ada proses panjang yang membuatnya jatuh hati pada Persebaya.

Semua berawal dari pertemuannya dengan pemuda asli Surabaya, Andi Steven Kadang yang bekerja di Chiba, Jepang. Selanjutnya, Izumi sering mendengar cerita-cerita tentang Surabaya dari perantau yang lebih akrab disapa dengan panggilan Andis itu.

“Awalnya dia bercerita tentang Surabaya. Saya lihat logo Surabaya sangat unik karena ada dua binatang,” tutur Izumi.

Selanjutnya, Andis yang kini menjadi tunangan Izumi menceritakan kisah hiu dan buaya yang kini menjadi ikon Surabaya. “Andis bilang, lambang ikan hiu dan buaya itu bercerita tentang pertarungan mereka. Saya menjadi tertarik,” terang Izumi.

Dari Andis pula Izumi tahu tentang Persebaya. Logo klub yang memang diambil dari logo Kota Surabaya itu pun membuat Izumi makin tertarik.

Apalagi warna hijau merupakan kesukaannya. Padahal, gadis yang sudah mencicipi tahu tek dan rawon itu tidak pernah menggemari sepak bola.

Rina Izumi bukanlah warga Surabaya. Dia adalah warga negara Jepang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News