JPNN.com

Hj Rahayu Kaget Bukan Main Ketika Dobrak Kamar Kos Cristina Ernawati

Kamis, 26 November 2020 – 23:39 WIB
Hj Rahayu Kaget Bukan Main Ketika Dobrak Kamar Kos Cristina Ernawati - JPNN.com
Petugas medis bersama anggota Polsek Baturaja timur saat melakukan evakuasi terhadap jasad korban meninggal di dalam kosan. Foto: sumeks.co

jpnn.com, BATURAJA - Penemuan sesosok mayat wanita dalam kamar kos bikin geger warga Jalan Wahidin Sudirohusodo Baturaja Timur OKU Rabu (25/11/2020) petang. Jasad yang mulai menghitam dan mengeluarkan aroma tak sedap itu ditemukan tertelungkup di dalam kamar mandi.

Korban adalah Cristina Ernawati (35) Warga Dusun Tegal Arum, Kelurahan Sepancar Lawang Kulon Kecamatan Baturaja Timur OKU. Korban diketahui tinggal sendirian di kos-kosan milik Hj Rahayu tersebut.

Korban pertama kali ditemukan oleh Hj. Rahayu, sang pemilik kosan, HJ Rahayu mengaku saat di temukan posisi mayat berada di dalam kamar mandi. Pada saat di temukan mayat dalam posisi seperti sedang bersujud.

“Waktu itu saya habis salat di rumah, tahu – tahu terbersit niat untuk mengunjungi kosan ini karena sudah lama tidak ngecek. lalu saya menuju ke kosan ini. Setibanya di kosan, saya mencium bau busuk dari dalam kosan yang ditempati korban. Saya mencoba mengetuk pintu kosannya namun sama sekali tidak ada jawaban. Akhirnya saya dobrak pintu kosannya. Dan ketika saya cari tenyata dia (korban) ada di dalam kamar mandi dan sudah membusuk,” tutur Hj. Rahayu.

Menurut Hj Rahayu korban ditemukan sekitar pukul 15.00 wib. Ia sempat tak kuasa melihat jenazah korban, sang pemilik kosan lalu memanggil menantunya dan memberitahukan hal tersebut kepada pihak kepolisian.

Dilokasi polisi dari Polsek Baturaja Timur juga menemukan identitas diri korban berupa KTP serta SIM C milik korban. Menurut Hj Rahayu Korban sendiri sudah lima tahun mengontrak, dan selalu membayar uang kos tiga bulan sekali.

“Nama korban Christina Ernawati. Saya biasa memanggilnya Erna. dia sudah lama mengontrak disini. Sudah 5 tahun ini dia tinggal di sini. dan memang tinggal sendirian. Namun, saya tidak tahu dia berasal dari mana dan pekerjaan nya apa,” Jelasnya.

Kondisi kamar kosan korban dalam kondisi masih rapi. barang barang milik korban seperti sepeda motor, kulkas dan peralatan lain masih ada. namun di dalam kamar korban banyak di temukan obat. Termasuk obat lambung. Selain itu ditemukan sepucuk surat yang berisikan pesan. pesan tersebut di tulis dalam bahasa Jawa dan di tulis oleh Siska.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi