HMI Bentuk Tim Tanggap Bencana

HMI Bentuk Tim Tanggap Bencana
HMI Bentuk Tim Tanggap Bencana
JAKARTA -- Lembaga Kesehatan PB Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI/Bakornas LKMI) melaunching tim tanggap bencana yang dinamakan "insan cita Rescue" (icR), Minggu (22/4), di Depok, Jawa Barat.

"Tujuan dibentuknya icR  adalah wujud konkrit HMI melakukan pengabdian  untuk bangsa, agar kehadiran HMI dirasakan betul oleh masyarakat," kata Direktur Eksekutif Lembaga Kesehatan PB HMI (Bakornas LKMI), Fikri Suadu.

Menurutnya, di era saat ini yang dibutuhkan adalah hal-hal yang secara konkret dirasakan bermanfaat dan langsung menyentuh masyarakat. Apalagi jika melihat Indonesia sebagai wilayah yang memiliki potensi besar terjadinya bencana, lanjutnya, maka masyarakat dan elemen terkait yang ada di dalamnya harus sedini mungkin diberikan pemahaman mumpuni soal hal-hal yang berkaitan dengan bencana.

"Agar tidak kerepotan dan panik disaat terjadinya bencana. Kehadiran icR adalah sebagai entitas yang nantinya menjembatani persoalan-persoalan tersebut," ujarnya.

JAKARTA -- Lembaga Kesehatan PB Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI/Bakornas LKMI) melaunching tim tanggap bencana yang dinamakan "insan cita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News