Hmm, Utusan Airlangga Disebut Bertemu Anthony Salim Cs di Singapura saat Migor Langka

Hmm, Utusan Airlangga Disebut Bertemu Anthony Salim Cs di Singapura saat Migor Langka
Tim Asistensi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Weibinanto Halimdjati alias Lin Che Wei sempat melakukan pertemuan dengan sejumlah pengusaha minyak kelapa sawit. Ilustrasi Foto: Antara/Laily Rahmawaty

jpnn.com, JAKARTA - Tim Asistensi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Weibinanto Halimdjati sempat melakukan pertemuan dengan sejumlah pengusaha minyak kelapa sawit.

Utusan Airlangga yang akrab disapa Lin Che Wei itu bertemu dengan para pengusaha, salah satunya Anthony Salim di Singapura pada Maret 2022.

Fakta itu terungkap saat mantan Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag), Oke Nurwan bersaksi dalam sidang lanjutan perkara dugaan korupsi terkait izin ekspor minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (29/9).

Sejumlah pengusaha minyak kelapa sawit yang hadir dalam pertemuan itu antara lain Anthony Salim dan Lim Gunawan Hariyanto.

"Ada pertemuan," ungkap Oke Nurwan saat bersaksi.

Selain dua nama itu, jaksa juga sempat menyinggung nama Bachtiar Karim dan Bahrum Karim. Bachtiar Karim merupakan pemilik Musim Mas Group.

"(Bachtiar Karim) kalau tidak salah dari Musim Mas. (Bahrum Karim) mempunyai hubungan relasi dengan Bachtiar Karim, kekeluargaan maksudnya," ujar dia.

Kemudian pihak yang hadir dalam pertemuan itu berasal dari Wilmar Grup. Salah satunya, Country Head Wilmar Indonesia Darwin Indigo.

Lin Che Wei disebut bertemu dengan para pengusaha, salah satunya Anthony Salim di Singapura pada Maret 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News