Hmmm...Bos Garuda Indonesia Berbisik ke Menteri Rini Soal Uang Rp 100 miliar

Hmmm...Bos Garuda Indonesia Berbisik ke Menteri Rini Soal Uang Rp 100 miliar
FOTO: Dirut Garuda Indonesia Arif Wibowo (kanan), Dirut Pertamina Dwi Soetjipto (tengah batik coklat) bersama Menteri BUMN Rini Soemarno saat meresmikan pengoperasian kendaraan air crew Garuda Indonesia, yang menggunakan bahan bakar Pertamina Vi-Gas. FOTO Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyambut baik peluncuran pengoperasian kendaraan air crew Garuda Indonesia, yang menggunakan bahan bakar Liqufied Gas for Vehicle (LGV) Pertamina Vi-Gas, yang bebas timbal dan sulfur.

Peluncuran tersebut terselenggara berkat kerjasama PT Pertamina dengan PT Garuda Indonesia beserta anak usahanya, AeroTrans. Sinergi kerjasama tersebut lanjut Rini bisa mengurangi pemakaian bahan bakar minyak (BBM).

"Pemakai V-gas ini juga salah satu program langit biru, di mana kami  mengurangi polusi. Aerotrans melihat ini kesempatan yang sangat baik, ternyata juga memberikan benefit yang tinggi, karena mengurangi cost dari bahan bakar sebesar 40 persen," ujar Rini di Jakarta, Jumat (15/1).

Mantan menteri perindustrian ini juga sempat mendapatkan bisikan kebahagiaan dari Direktur Utama PT Garuda Indonesia Arif Wibowo, di sela acara launching tersebut. Kepada Rini, mantan dirut Citilink itu memperkirakan besaran keuntungan yang akan didapat anak perusahaannya itu.

"Pak Arif juga tadi bisik-bisik, bu kalau pakai ini semua tahun ini keuntungannya bisa naik Rp 100 miliar. Itu buat Aerotrans saja. Lumayan itu memberikan kesejahteraan lebih baik untuk karyawan (Aerotrans-red), pelayanan yang lebih baik. Untuk ukuran Aerotrans itu sangat bermanfaat sekali. Jadi hal-hal ini yang memang kami dorong," tandas Rini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyambut baik peluncuran pengoperasian kendaraan air crew Garuda Indonesia, yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News