Hmmm...Enaknya jadi PNS

Hmmm...Enaknya jadi PNS
Rumah. Foto ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - BENGKULU - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bengkulu akan membangun 1.000 rumah subsidi khusus untuk kalangan PNS dan guru. Program ini merupakan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPERA) RI. 

“Insya Allah pembangunannya nanti akan dimulai tahun ini (perumahan subsidi). Kami sekarang tinggal mempersiapkan seluruh administrasinya. Dalam waktu dekat ini kami akan berangkat ke Medan terkait rakor program rumah subsidi tersebut,” kata Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bengkulu, Nuriansyah, kepada Rakyat Bengkulu (Jawa Pos Group) kemarin (14/2).

Lokasi pembangunan 1.000 rumah subsidi tersebut nantinya berada di kawasan Bentiring dengan luas lahan sekitar 8 hektare. Lahan tersebut dinilai sangat cocok dibangun untuk perumahan warga. 

“Saat ini kita terus berkoordinasi dengan Kementerian PU. Karena program ini harus berjalan dengan baik. Mudah-mudahan tahun ini selesai dikerjakan, sehingga bisa ditempati bagi kalangan PNS dan guru,” ungkapnya.   

Tentunya, program hanya untuk PNS atau guru yang belum memiliki rumah atau tempat tinggal, dan sudah berkeluarga. 

“Nanti bagi kalangan PNS dan Guru yang mau membeli rumah ini, akan dipermudah biaya uang muka dan angsurannya yang terjangkau. Namun sejauh ini kita belum tahu nanti soal teknisnya seperti apa. Sebab kita juga masih menunggu petunjuk teknis dari pusat juga,” jelasnya. (new/sam/jpnn)

 


BENGKULU - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bengkulu akan membangun 1.000 rumah subsidi khusus untuk kalangan PNS dan guru. Program ini merupakan bantuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News