HMS Center Bantu Pemerintah Edukasi Mitigasi COVID-19

HMS Center Bantu Pemerintah Edukasi Mitigasi COVID-19
HMC Center menggelar bakti sosial bekerja sama dengan Jamu Kenkona. Foto: Ist for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga kemasyarakatan 'Hidupkan Masyarakat Sejahtera' (HMS) Center memberikan edukasi mitigasi Virus Corona (COVID-19) bagi masyarakat di wilayah Cibeureum, Kota Tasiklamaya, Jawa Barat.

HMC Center juga membagikan 1.000 botol Jamu Kenkona secara gratis kepada warga.

"Kami prihatin perkembangan Covid-19 di Tasikmalaya belum melandai. Karena itu, kami datang memberi edukasi agar masyarakat mengedepankan perilaku hidup sehat dan bersih," ujar Ketua HMS Center Hardjuno Wiwoho dalam keterangannya yang diterima, Senin (5/10).

Dalam kegiatan bertajuk bakti sosial ini, turut hadir Ketua tim advokasi kesehatan HMS Center D Hiru, Sekretaris Umum Darma Alwi , Ketua Bidang Hukum Rahmat Hijjir, Ketua OKK Fitriyadi dan sejumlah anggota HMS Center lainnya.

Menurut Hardjuno, HMS Center bekerja sama dengan tim medis dari Jamu Kenkona, sudah beberapa kali turun ke tengah masyarakat, memberi pemahaman supaya mematuhi kebijakan pemerintah dalam pencegahan Covid-19.

"Jadi, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan itu wajib. Saya menyakini, kesadaran menerapkan protokol kesehatan bisa memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini," ucapnya.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, kasus terkonfirmasi positif Covid-19  bertambah sebanyak 17 pasien Sabtu, 3 Oktober 2020.

Sehingga total positif terpapar Covid-19 di Kota Tasikmalaya sebanyak 225 kasus.

Edukasi mitigasi COVD-19 bagi masyarakat sangat penting. Itulah yang dilakukan HMS Center bekerja sama dengan Jamu Kenkona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News