HNW Ingatkan Pemerintah Hindari Tambal Sulam Persiapan Mudik

HNW Ingatkan Pemerintah Hindari Tambal Sulam Persiapan Mudik
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyatakan, mudik merupakan rutinitas dan menjadi hajat bagi banyak rakyat. Karenanya, sudah seharusnya infrastruktur yang ada disiapkan sejak awal.

"Jadi jangan sampai menyiapkan infrastruktur hanya menjelang mudik," katanya kepada wartawan usai buka puasa bersama di rumahnya, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (11/6).

Hidayat menambahkan, jika perbaikan infrastruktur hanya dilakukan menjelang musim mudik maka hasilnya tak akan maksimal. Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang beken disapa dengan Ustaz HNW itu menegaskan, semua urusan sarana dan prasarana transportasi mestinya dipersiapkan sepanjang waktu.

"Pasti akan menghadirkan pekerjaan yang tambal sulam yang nantinya rusak lagi selepas Lebaran," tegasnya.

Artinya, kata Hidayat, ada atau tidak ada mudik berarti infrastruktur harus diperhatikan. Hal ini penting mengingat mudik bukan hanya saat lebaran, melainkan juga ketika Natal, tahun baru, akhir pekan ataupun libur panjang.

"Jadi seharusnya urusan transportasi, kelancaran, dan keselamatan harus disiapkan sepanjang waktu," paparnya.

Meski demikian politikus asal Prambanan, Klaten, Jawa Tengah itu tetap mengapresiasi kerja keras pemerintah dalam mempersiapkan mudik. Dia juga mengingatkan pemerintah agar lebih antisipatif sehingga tragedi mudik di tol Brebes atau Brexit tahun lalu tak terulang.

“Diharapkan mudik dalam lebaran ini lebih baik daripada tahun lalu. Jangan sampai peristiwa Brebes exit (Brexit) terulang," harapnya sembari mengenang peristiwa macet berkepanjangan sehingga ada pemudik meningga dunia itu.(boy/adv/jpnn)


Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyatakan, mudik merupakan rutinitas dan menjadi hajat bagi banyak rakyat. Karenanya, sudah seharusnya infrastruktur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News