Minggu, 21 Juli 2019 – 16:35 WIB

Ustaz HNW Tegaskan Ahok Keok Bukti Kemenangan Akal Sehat

Minggu, 11 Juni 2017 – 20:49 WIB
Ustaz HNW Tegaskan Ahok Keok Bukti Kemenangan Akal Sehat - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyatakan bahwa kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI 2017 menjadi milik seluruh rakyat ibu kota. Karenanya politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menepis anggapan yang menyebut kemenangan Anies-Sandi sebagai menangnya kaum radikal.

"Ini bukan kemenangan radikal, ini kemenangan akal sehat," kata Hidayat dalam pidatonya saat acara buka puasa bersama di rumah dinasnya, Jalan Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Minggu (11/6).

Menurut Hidayat, masyarakat DKI tidak ingin lagi dipimpin oleh gubernur yang menimbulkan perpecahan antar-warga. Karenanya, masyoritas pemilih mencoblos Anies ketimbang Basuki T Purnama alias Ahok yang menjadi calon petahana pada Pilkada DKI 2017.

"Masyarakat ingin ibu kota Jakarta yang lebih baik, nyaman, dan amanah," tambah dia. 

Apalagi, kata Hidayat, dengan terpilihnya Anies maka umat Islam memiliki gubernur yang juga bisa menjadi imam salat. Bahkan, bisa menjadi khatib salat Jumat.

"Betapa nikmatnya gubernur bisa jadi imam salat tarawih. Diminta khotbah Jumat juga bisa," tambah Hidayat di acara uang juga dihadiri Anies itu.

Hidayat juga melihat sosok Anies bisa melampaui kakeknya, Abdurrahman Baswedan. Kakek Anies merupakan salah satu delegasi Indonesia dalam mencari pengakuan kemerdekaan di Timur Tengah.

Hidayat pun melihat perjuangan Anies dan kakeknya sama. Hal ini setelah Anies mendapat penghormatan dari sejumlah tokoh Arab Saudi selama menunaikan umrah belum lama ini.
 
"Kalau kakeknya sukses, cucunya harus bisa lebih sukses," tegas politikus yang beken disapa dengan panggilan Ustaz HNW itu.(mg4/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar