Ustaz HNW Dorong Jokowi Realisasikan Usul Komnas HAM soal Islah

Ustaz HNW Dorong Jokowi Realisasikan Usul Komnas HAM soal Islah
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) menyatakan, akan sangat baik jika Presiden Joko Widodo bersedia menggelar rekonsiliasi sebagaimana saran Komnas HAM guna mengakhiri gesekan antara kalangan ulama dengan penegak hukum.

Menurutnya, rekonsiliasi atau islah akan menyatukan seluruh elemen sehingga Indonesia tidak terus-menerus dilanda kegaduhan.

"Saya kira islah rekonsiliasi ini penting supaya kita semua menyatu tidak ada kemudian dikriminalisasi tidak ada yang kemudian difitnah, kemudian dijadikan sebagai korban karena sesungguhnya kita semua cinta Indonesia," ujar Hidayat di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang kondang disapa dengan panggilan Ustaz HNW itu menambahkan, Presiden Joko Widodo tentu telah mendapatkan informasi mengenai kenyataan yang ada tentang tuntutan tim advokat dan umat Islam. Yakni agar aparat penegak hukum menghentikan intimidasi dan kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis. 

Terlebih Komnas HAM juga telah memberi usulan agar kasus yang menyeret ulama dan aktivis bisa memilih diselesaikan secara damai. Untuk itu, HNW mengharapkan pemerintah bisa memberi perhatian terkait usulan yang diberikan Komnas HAM.

"Saya berharap sekali lagi apa yang disampaikan Komnas HAM itu diharapkan menjadi perhatian maksimal oleh Menko Polhukam Wiranto sehingga kemudian dalam menyongsong kemerdekaan Indonesia itu dengan nyaman," pungkas Hidayat.(gir/jpnn)


Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) menyatakan, akan sangat baik jika Presiden Joko Widodo bersedia menggelar rekonsiliasi sebagaimana saran


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News