HNW Mengutuk Keras Israel yang Kembali Serang Gaza

HNW Mengutuk Keras Israel yang Kembali Serang Gaza
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) mengutuk keras Israel yang kembali melakukan serangan terhadap Jalur Gaza. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengutuk keras Israel yang kembali melakukan serangan terhadap Jalur Gaza dan membiarkan upaya ribuan ekstremis Zionis menyerbu Al-Aqsha.

HNW-panggilan akrab- Hidayat itu menegaskan teror yang dilakukan Israel sejak Jumat (5/8) merupakan pelanggaran berkelanjutan nyata terhadap HAM dan hukum internasional.

Menurut dia serangan udara yang dilancarkan Israel terakhir mengakibatkan tewasnya 6 anak-anak, 32 warga sipil, dan 215 warga dewasa Palestina yang terluka.

"Teror kejam dan tak berperikemanusiaan ini harusnya direspons dengan tegas dan keras oleh Indonesia dan dunia internasional, agar tidak terus berulang,” ungkap HNW siaran persnya, Minggu (7/8).

Wakil Ketua Majelis Syura PKS itu menegaskan serangan Israel ke jalur Gaza menegaskan sifat otoriter dan kolonialis Israel.

Sekalipun serangan Israel tak pernah berhenti, tetapi mereka kembali mengeklaim bahwa itu adalah operasi pre-emptive.

Dsinyalir serangan kali ini berkaitan dengan agenda para elit politik di Israel karena dekatnya jadwal Pemilu di sana.

“Tindakan represif seperti itu selain merusak demokrasi dan menjauhkan solusi damai di Palestina, juga membuka topeng jahat Israel yang selama ini sebagai satu-satunya negara demokrasi beradab di Timur Tengah,” tegas HNW.

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) mengutuk keras Israel yang kembali melakukan serangan terhadap Jalur Gaza

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News