Ustaz HNW Minta DPR dan Pemerintah Segera Sahkan RUU Bank Makanan

Ustaz HNW Minta DPR dan Pemerintah Segera Sahkan RUU Bank Makanan
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mendesak pemerintah dan DPR segera mengesahkan RUU Bank Makanan. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengkhawatirkan dampak Covid-19 dan ekses resesi ekonomi global terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat. 

Dia berharap DPR dan pemerintah membuat berbagai kebijakan untuk mengatasi masalah itu. Setidaknya mengurangi ekses-ekses negatif. 

DPR dan pemerintah diminta segera membahas dan mengundangkan rancangan undang-undang (RUU) yang membantu masyarakat rentan. Salah satunya ialah RUU Bank Makanan untuk Kesejahteraan Sosial yang masuk Program Legislasi Nasional DPR.

Pernyataan itu disampaikan pria yang akrab disapa HNW ini saat memberikan sambutan dalam Seminar terkait Bank Makanan yang diselenggarakan oleh FoodCycle Indonesia di Jakarta, Jumat (15/7). 

HNW mengatakan Indonesia harus bersiap terhadap segala kemungkinan dari dampak pandemi Covid maupun resesi global tersebut. 

Kondisi perekonomian Indonesia cukup terpukul dengan pandemi Covid-19 yang menghasilkan jumlah warga miskin yang makin banyak. 

Kondisi ini diharapkan dapat terbantu dengan kehadiran RUU Bank Makanan untuk kesejahteraan sosial yang memang diinisiasi untuk membantu fakir miskin.

Bank makanan merupakan organisasi yang dikelola masyarakat yang mengumpulkan makanan layak konsumsi yang berlebih (surplus food) dari restoran, toko retail, hotel, dan industri makanan. 

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) meminta pemerintah dan DPR segera mengesahkan RUU Bank Makanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News