HNW Menyambut Baik Normalisasi Kawasan Teluk Pasca-KTT GCC

HNW Menyambut Baik Normalisasi Kawasan Teluk Pasca-KTT GCC
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Dr. HM Hidayat Nur Wahid, MA menyambut baik kesuksesan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Dewan Kerja Sama Teluk (GCC) yang digelar di Provinsi Al-Ula, Arab Saudi, Selasa (5/1).

Ia juga menyambut baik berbagai keputusan dan langkah strategis yang ditetapkan dalam pernyataan penutup KTT, terutama mengenai rekonsiliasi hubungan diplomatik antara Saudi Arabia dengan negara-negara anggota lainnya, khususnya Qatar.

“Kami ucapkan selamat kepada Khadimul Haramain Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Alu Su’ud, dan juga Yang Mulia Emir Qatar Tamim bin Hamad Al Thani, atas terjadinya rekonsiliasi dan islah, “ ungkap Hidayat dalam keterangannya, Kamis (7/1).

“Serta kebijakan produktif yang disepakati demi menyongsong masa depan yang lebih baik, menuju kemajuan yang lebih berarti, bagi seluruh negara di kawasan Teluk serta negara-negara sahabatnya di seluruh dunia," lanjut Hidayat.

Pria yang akrab dipanggil HNW, itu mengapresiasi Kuwait yang berperan sebagai mediator dalam mendamaikan konflik diplomatik di Teluk sehingga tercapai rekonsiliasi melalui KTT yang telah berjalan lancar.

“Legacy berharga dari Emir Kuwait, Almarhum Syaikh Sabah Ahmad Al-Sabah sebagai Emir Kuwait terdahulu, ternyata tetap dapat dilanjutkan dengan baik di tangan Emir Nawaf bin Ahmad Al-Sabah, Emir Kuwait yang baru,” ungkap HNW.

Legislator Dapil II DKI Jakarta (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri) itu menegaskan bahwa rakyat Indonesia senantiasa mengharapkan kondisi kawasan Teluk yang stabil, aman, serta berdaulat.

HNW juga berharap, hubungan Indonesia dari tingkat parlemen, pemerintah, hingga rakyatnya dengan negara-negara kawasan Teluk selalu terjalin dengan baik.

Hidayat Nur Wahid ucapkan selamat kepada Khadimul Haramain Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Alu Su’ud, dan juga Yang Mulia Emir Qatar Tamim bin Hamad Al Thani, atas terjadinya rekonsiliasi dan islah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News