HNW Optimistis Sungai di Jakarta Bisa Jadi Objek Wisata

HNW Optimistis Sungai di Jakarta Bisa Jadi Objek Wisata
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid saat menyerap aspirasi Komunitas Masyarakat Peduli Ciliwung (Mat Peci) di Srengseng Sawah, Jakarta, Sabtu (23/12) kemarin. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) menilai kolaborasi antara masyarakat, pemerintah dan pelaku usaha sangat penting dalam menjaga sungai-sungai di Jakarta. Dengan demikian, sungai-sungai bisa dibuat menjadi bagus dan menjadi objek wisata.

“Kolaborasi sangat penting menjadikan sungai bermanfaat bagi kehidupan,” ujar HNW melalui elektroniknya yang diterima, Minggu (24/12).

Sebelumnya, HNW menyampaikan hal senada saat menyerap aspirasi Komunitas Masyarakat Peduli Ciliwung (Mat Peci) di Srengseng Sawah, Sabtu (23/12) kemarin.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut mengapresiasi keberadaan Mat Peci dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam membangun kesadaran masyarakat. Terutama dalam menjaga kebersihan Ciliwung dengan tidak membuang sampah ke sungai dan menjaga lingkungan sekitar sungai.

“Kalau perlu dalam materi pengajian di ibu-ibu maupun masyarakat lainnya, dimasukan materi tentang pentingnya menjaga lingkungan, karena agama juga mengajarkan tentang menjaga lingkungan," ucapnya.

HNW meyakini sungai-sungai di Jakarta bisa seperti sungai besar di negara lain. Bersih dan menjadi objek wisata menarik. Misalnya, sungai di Singapura, Thailand dan Kamboja, sungai terjaga kebersihannya dan bisa menjadi objek wisata.

"Jika banyak komunitas peduli dengan lingkungan sungai dan didukung program pemerintah serta keterlibatan swasta, sungai bisa menjadi bersih dan layak menjadi objek wisata," pungkas HNW.(gir/jpnn)


HNW optimistiis sungai-sungai di Jakarta bisa seperti sungai besar di negara lain. Bersih dan menjadi objek wisata menarik.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News