JPNN.com

HNW: PKS Apresiasi Islah Ulama dan Petugas PSBB Surabaya

Sabtu, 23 Mei 2020 – 14:01 WIB HNW: PKS Apresiasi Islah Ulama dan Petugas PSBB Surabaya - JPNN.com
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) mengapresiasi sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui Anggota DPR RI Dapil Jatim 1 dari PKS, H Sigit Sosiantomo.

Untuk diketahui, sebelumnya Sigit Sosiantomo mengecam keras serangan fisik Anggota Satpol PP (Asmadi) kepada Ulama sepuh Habib Umar Assegaf, dan sekarang Sigit mengapresiasi langkah islah antara Habib Umar Assegaf dan Asmadi anggota Satpol PP Surabaya.

“Alhamdulillah, di bulan yang mulia dan menjelang hari raya, akhirnya masalah ini bisa diselesaikan dengan islah. Sikap Habib Umar dan Asmadi yang secara tulus saling memaafkan ini patut kita apresiasi. Tidak hanya tulus, Habib Umar Assegaf juga akan memberangkatkan umrah Asmadi. Masya Allah, sebuah contoh akhlak yang mulia. Dan, berharap ke depan tidak terulang lagi tindakan kekerasn fisik apalagi terhadap Ulama sepuh,” kata Sigit, yang juga ketua Wilayah Jawa Timur-Jawa Tengah-DIY DPP PKS.

Sigit yang juga sudah menyiapkan Tim Advokasi Hukum untuk membela Habib Umar Assegaf juga mengapresiasi upaya mediasi yang sudah dilakukan Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan Jumat (22/5/2020) siang, Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan bersilaturhaim ke kediaman Habib Umar Assegaf di Bangil, Pasuruan.

Melalui silaturahim itu, Kapolres Pasuruan berupaya menjalin komunikasi terkait insiden yang terjadi di pos PSBB Surabaya.

Dari pertemuan hangat itu, Habib Umar Assegaf telah menyampaikan kesediaan menyelesaikan insiden tersebut secara damai.

“Upaya mediasi yang dilakukan Polda Jatim juga patut kita apresiasi. Sebagai pengayom masyarakat, kepolisian sudah mrnjalankan tugasnya dengan baik,” kata Sigit.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...