HNW Selenggarakan Lomba Hadrah dan Qasidah se-Jaksel

HNW Selenggarakan Lomba Hadrah dan Qasidah se-Jaksel
Wakil Ketua MPR RI yang juga anggota DPR RI Dapil Jakarta II, Dr. H. M Hidayat Nur Wahid, MA. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Milad ke-19 PKS, dan untuk mengapresiasi serta melestarikan seni budaya Islami, Wakil Ketua MPR RI yang juga anggota DPR RI Dapil Jakarta II, Dr. H. M Hidayat Nur Wahid, MA menggelar Lomba Hadrah dan Qasidah 2021 se-Jakarta Selatan.

Lomba itu juga untuk memberikan variasi kegiatan positif bagi anak muda dan ibu-ibu di bulan Ramadan yang tengah pandemi Covid-19.

HNW sapaan akrab Hidayat menuturkan saat reses bertemu dengan konstituen dari beberapa DPC PKS (Mampang, Kebayoran Baru, Tebet).

HNW selalu menyampaikan komitmen PKS mendukung kegiatan positif anak muda yang tergabung di grup Hadrah dan emak-emak di grup Qasidah. Apa lagi, kesenian tersebut, sudah menjadi bagian dari kebudayaan masyarakat Betawi.

“PKS sangat peduli dengan budaya yang berkembang di tengah umat. Hadrah dan Qasidah itu sudah menjadi satu kesatuan dengan budaya masyarakat Betawi. Oleh karena itu, kita dan PKS selenggarakan lomba hadrah dan qasidahan ini,” ujar HNW melalui siaran pers di Jakarta, Minggu (25/4/2021).

Menurut HNW, kegiatan ini juga sejalan dengan ketentuan Pasal 32 ayat (1) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 yang menyatakan bahwa ‘Negara memajukan kebudayaan nasional Indonesia di tengah peradaban dunia dengan menjamin kebebasan masyarakat dalam memelihara dan mengembangkan nilai-nilai budayanya’.

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan pendaftaran lomba yang dilaksanakan dalam rangka milad PKS ke-19 ini dibuka pada 14 April – 23 April 2021.

“Alhamdulillah, antusiasme warga untuk mengikuti lomba ini sangat bagus sekaligus menunjukkan bahwa masih banyak anak muda dan emak-emak yang ikut menjaga dan melestarikan budaya Betawi yang Islami ini,” ujar HNW.

HNW selalu menyampaikan komitmen PKS mendukung kegiatan positif anak muda yang tergabung di grup Hadrah dan emak-emak di grup Qasidah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News