Honda All New Jazz RS 2012: Wujud Impian

Honda All New Jazz RS 2012: Wujud Impian
Honda All New Jazz RS 2012: Wujud Impian. Foto Ototrend/JPNN.com

jpnn.com - Impian Fajar untuk punya mobil yang berbeda dan menarik perhatian terutama kaum hawa akhirnya terkabulkan. Untuk itu, Fajar tidak hanya menyerahkan proses modifikasi ke satu bengkel aja, tetapi dua bengkel sekaligus dikolaborasikannya untuk mempercantik Jazz geberan harian Fajar Nur Cahyo, nama lengkapnya.

Sentuhan elegan ditorehkannya pada bemper depan belakang custom berbahan fiberglass. Bemper depan menyatu grill serta rumah untuk 4 unit foglamp. Side skirt mengisi ruang kosong di bawah pintu depan belakang sekaligus untuk menyetarakan ground clearance yang makin ceper dari bemper depan belakang.

”Agar tak nampak polos maka bagian kap mesin kusentuh warna biru sedangkan bodi kutambahkan cutting sticker bertuliskan Murano, sponsorku,” ujar Fajar yang mempercayakan rumah modifikasi Kupu-Kupu Malam untuk ubahan eksterior ini kepada Ototrend (Jawa Pos Group).

Tak hanya itu, rumah modifikasi beken di Jogja yang juga pernah membuat mobil listrik pesanan BUMN ini mengusung konsep ekstrem untuk pintunya yakni pintu gullwing. Sistem bukaan pintu ke atas ini membuatnya jadi lebih garang.

Tak mau kalah dengan tampilan eksterior, giliran interior ikutan dirombak. Hasilnya jok dudukan berikut dashboard dan plafon dibalut vinyl Murano. ”Konsepnya mengacu cream blast highlight yang ada dalam vinyl Murano,” tegas Fajar. Style terlihat show off manakala ruang tengah disulap dengan bentuk mini bar. Menambah poin plus beberapa bagiannya disentuh pernak pernik DAD diantaranya shiftknob DAD dan pedal setnya DAD.

Tanpa mengurangi kualitas audio maka konsep audio lebih mengacu ke carsmetic. Praktis Fajar memilih perangkat audio yang bermerk untuk memaksimalkan kualitas suara. Hasilnya head unit merujuk Pioneer yang terhubung ke subwoofer dan power Venom. Khusus visual, Fajar memilih monitor Sharp. ”Khusus audio, kuserahkan pada bengkel Zend Car Audio Palembang,” bisiknya.

Bagian kaki-kaki kian selaras setelah Fajar membekapnya dengan velg Elegant Styling berdiameter 20. Alhasil, karet ban buatan Accelera 225/30-20 nampak mendem ke dalam spatbor setelah per merujuk Eibach yang telah dicustom. (chand/ototrend/jpnn)

 


Impian Fajar untuk punya mobil yang berbeda dan menarik perhatian terutama kaum hawa akhirnya terkabulkan. Untuk itu, Fajar tidak hanya menyerahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News