Honda CR-V Generasi Empat

Honda CR-V Generasi Empat
Everybody's Watching: PT Honda Prospect Motor (HPM) tak mau ketinggalan meluncurkan line- up SUV terbaru mereka menjelang IIMS ke-20. Produsen otomotif ini meluncurkan Honda CRV generasi keempat.Foto: RAKA DENNY / JAWA POS
JAKARTA -  PT Honda Prospect Motor (HPM) siap bersaing lagi di segmen kendaraan sport utility vehicle (SUV) setelah memerkenalkan All New CR-V di Jakarta, kemarin. Semakin optimis diterima pasar domestic karena selain ditanamkan banyak fitur baru juga didesain menyesuaikan selera konsumen Indonesia.

Large Project Leader Honda R&D Co, Ltd. Automobile, Ryouji Nakagawa, mengatakan pada prinsipnya tidak banyak perubahan dari All New CR-V ini dibandingkan sebelumnya terutama dari sisi perawakan mulai dariwheelbase"maupun sasis. Hanya saja panjang secara keseluruhannya berkurang 30 mm dan ketinggian dikurangi 30 mm sehingga kesannya semakin compact. "Tetapi dengan desain baru ini"space"kabin jadi lebih luas," ujarnya, kemarin.

Ryouji mengaku melibatkan konsumen di Indonesia saat melakukan desain mobil ini. Dilakukan riset langsung ke lapangan untuk mendapatkan gambaran SUV seperti apa yang diinginkan pasar di kelas kendaraan ini. "Termasuk penyesuaian dengan kondisi jalan di Indonesia," ungkapnya.

Hasilnya CR-V hadir dengan berbagai penyegaran dari segala sisi. Termasuk menanamkan banyak teknologi canggih yang sebelumnya sudah tersedia di generasi terbaru Honda Civic seperti Smart Key System, Automatic Air Conditioner, Wooden Texture pada dashboard, 8 way power seat adjustment, thin seat back, flat floor, intelligent multi information display (i-MID), steering wheel-mounted control, sampai integrated audio system. "Memang ini gabungan dari berbagai tuntutan. Harus senyaman sedan, setangguh SUV, dan bisa akomodir banyak kebutuhan dalam berkendara seperti MPV," tuturnya.

JAKARTA -  PT Honda Prospect Motor (HPM) siap bersaing lagi di segmen kendaraan sport utility vehicle (SUV) setelah memerkenalkan All New CR-V

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News