Honda Dominasi Kelas SUV

Honda Dominasi Kelas SUV
Honda Dominasi Kelas SUV
JAKARTA – All New CR-V tampaknya benar-benar menjadi andalan Honda. Mobil di kelas sport utility vehicle (SUV) itu selalu menjadi market leader di kelasnya.

      Direktur Marketing & After Sales Service PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengatakan, total penjualan Honda All New CR-V sepanjang Januari-Mei sudah mencapai 8.834 unit, dari total penjualan Honda yang mencapai 20.667 unit.

      Dengan raihan tersebut, posisi pemimpin pasar atau market leader di kelas premium SUV tetap digenggam. ’’Kami menguasai 53 persen pangsa pasar,’’ ujarnya di Jakarta.

       Di kelas ini, All New CR-V harus bersaing dengan beberapa produk unggulan lain. Diantaranya Toyota Fortuner yang untuk periode Januari-Mei meraih angka penjualan 3.220 unit, Suzuki Grand Vitara 2.858 unit, Nissan X-Trail 730 unit, Chevrolet Captiva 620 unit, Ford Escape 238 unit, serta Ford Everest 562 unit.

      Sementara itu, di kelas medium SUV, Toyota Rush mendominasi dengan raihan angka penjualan 5.588 unit, sedangkan Daihatsu Terios meraih 5.271 unit.

      Menurut Jonfis, SUV akan tetap menjadi andalan Honda untuk mendulang penjualan. Saat ini, bahkan All New CR-V yang meraih penjualan 8.834 unit bahkan sudah menjadi produk terlaris Honda, menggeser Honda Jazz yang hanya mampu terjual 6.933 unit. ’’Apalagi, pasar SUV masih prospektif,’’ katanya.

      Sementara itu, hingga Mei 2008, Honda juga mempertahankan posisi sebagai market leader di kelas mini sedan melalui Honda City yang meraih angka penjualan 2.321 unit. Dengan raihan itu, Honda City menguasai 37 persen pangsa pasar. ’’Tampaknya, sedan mini yang hemat bahan bakar masih diminati,’’ kata Jonfis.

      Pada bulan Mei, angka penjualan Honda City memang mengalami lonjakan drastis hingga 136 persen, dari 220 unit pada April 2008 menjadi 521 unit pada Mei 2008.

JAKARTA – All New CR-V tampaknya benar-benar menjadi andalan Honda. Mobil di kelas sport utility vehicle (SUV) itu selalu menjadi market leader

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News