Honda Fokus Mobil Irit BBM

Honda Fokus Mobil Irit BBM
Honda Fokus Mobil Irit BBM

jpnn.com - JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengungkapkan bahwa stok Honda Jazz hanya tersisa 300 unit di seluruh diler di Indonesia. Sebagai gantinya, HPM akan membuka pemesanan model terbaru, All New Honda Jazz, yang diklaim lebih irit 10 persen bahan bakar minyak (BBM) mulai bulan depan.

Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengatakan, bagi konsumen yang ingin membeli Honda Jazz bisa segera menghubungi diler terdekat karena stoknya mulai menipis. Diperkirakan akan segera habis akhir bulan ini."Berdasar laporan hanya tersisa 300-an unit di seluruh Indonesia," ujar Jonfis, kemarin (26/6).

Untuk menghabiskan stok, mobil-mobil itu dijual dengan potongan harga (diskon) yang menarik. Diskon yang diberlakukan bervariasi, tergantung strategi penjualan masing-masing diler. "Itu terserah mereka (diler-red). Diskonnya ada yang Rp 15 juta, Rp 20 juta bahkan ada yang memberikan diskon hingga Rp 30 jutaan supaya cepat habis," tambahnya.

Dia menilai kehadiran Honda Jazz di Indonesia sejak 2004 telah memicu tren baru untuk sebuah mobil hatchback di pasar otomotif nasional. "Buktinya mobil ini langsung diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia sehingga dari tahun ke tahun berhasil menjadi pemimpin pasar di kelasnya," kata dia.

Diperkenalkan sebagai sebuah mobil compact yang bertenaga dan hemat bahan bakar, Honda Jazz mampu menggaet hati konsumen, terutama kawula muda. Namun begitu, Honda terus melakukan inovasi supaya konsumen tidak bosan. Yang terbaru adalah All New Honda Jazz. "Ini masa transisi jadi wajar model yang lama harus segera dihabiskan sebelum yang baru datang," tandasnya.

Untuk model yang baru, lanjut Jonfis, akan dibuka inden mulai pada Juli 2014. Honda Jazz model terbaru ini didukung dengan berbagai teknologi yang mampu menjadikan irit bahan bakar. Jika dibandingkan dengan model yang lama, Jazz terbaru ini lebih irit 10 persen. "Kami targetkan All New Honda Jazz bisa terjual hingga 18.000 unit hingga akhir tahun," cetusnya.

Perubahan disain didukung dengan desain cool dan sporty, kabin luas serta berbagai teknologi dan fitur canggih. Hingga saat ini, Honda Jazz telah dipasarkan di 160 negara di seluruh dunia, dan telah mencatat penjualan sebanyak 5,16 juta unit.

"Di Indonesia dari 2004 sampai bulan Mei 2014 lalu, telah terjual sebanyak 228.554 unit," jelasnya. (wir/agm)


JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengungkapkan bahwa stok Honda Jazz hanya tersisa 300 unit di seluruh diler di Indonesia. Sebagai gantinya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News