Honda Gandeng SoundHound Kembangkan Sistem Asisten AI

Honda Gandeng SoundHound Kembangkan Sistem Asisten AI
Ilustrasi sistem asisten AI di mobil. Foto: SoundHound

jpnn.com - Honda mengumumkan akan menggandeng SoundHound untuk mengembangkan sistem asisten Artificial Intelligence (AI) di mobil. AI atau kecerdasan buatan sekarang menjadi fitur tambahan yang sangat penting di berbagai perangkat.

Melansir Ubergizmo, Senin (29/10), Honda memilih untuk memanfaatkan platform yang sudah matang, yakni Houndify buatan SoundHound.

Menurut Honda, teknologi AI yang dikembangkan oleh SoundHound bukanlah hal yang baru. SoundHound juga masok teknologi dan mengintegrasikan platform mereka ke dalam beberapa merek mobil.

Honda bukan yang pertama menggunakan platform SoundHound, sebelumnya produsen mobil lain seperti Hyundai dan Kia telah memakai Houndify.

Teknologi AI Houndify diklaim dapat mengenali konteks dengan baik, sehingga percakapan antar pengguna dan asisten virtual bisa berlangsung secara alami. Kelebihan seperti ini tentunya sangat ideal karena sistem yang dimaksudkan bisa menemani seorang pengemudi, yang perlu berkonsentrasi ke jalan ketimbang mengulang-ulang pertanyaan.

Menurut Co-Founder dan CEO SoundHound Keyvan Mohajer mengatakan, Houndify Collective AI adalah merek untuk otomotif yang bertujuan bisa menemani pengemudi.

"Kami senang bermitra dengan Honda untuk lebih meningkatkan pengalaman berkendara dengan suara dan teknologi AI tercepat dan paling akurat di pasar saat ini,” kata Mohajer. (mg9/jpnn)


Honda mengumumkan akan menggandeng SoundHound untuk mengembangkan sistem asisten Artificial Intelligence (AI) di mobil mereka.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News