Honda Incar Market Leader Matik

Honda Incar Market Leader Matik
Honda Incar Market Leader Matik

SURABAYA - PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM), main dealer Honda di Jatim, berambisi mengambil alih posisi market leader di pasar matik pada semester II tahun ini. Selama ini, matik Honda di Jatim hanya bertengger di peringkat kedua di bawah Yamaha.

Direktur PT MPM Suwito mengatakan, market share Honda di segmen matik hanya 40 persen. "Pada semester II, kami optimitis dapat menjadi market leader dengan pangsa 55 persen untuk kelas matik," ujarnya di sela perkenalan Scoopy di Sutos kemarin (13/10).

Salah satu pendongkrak pangsa pasar, kata Suwito, adalah kehadiran Scoopy. Selain itu, PT Astra Honda Motor (AHM), agen tunggal pemegang merek (ATPM), juga berencana meningkatkan kapasitas matik di Indonesia. "Kami berharap kendala supply tidak ada lagi. Penjualan matik Honda agak tersendat karena belum tercukupi antara demand dan produksi pabrik," paparnya.

Untuk Scoopy yang dijual dengan harga Rp 13,8 juta on the road, Suwito menyebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat Jatim. Terbukti, dalam satu bulan ini sudah ada 700 surat pemesanan kendaraan (SPK). "Padahal, kami belum gencar memasarkan Scoopy," katanya.

SURABAYA - PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM), main dealer Honda di Jatim, berambisi mengambil alih posisi market leader di pasar matik pada semester

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News