Honda Perluas Pendidikan Vokasi Hingga ke SMK Merauke

Honda Perluas Pendidikan Vokasi Hingga ke SMK Merauke
Perluasan pendidikan vokasi hingga ke SMK Merauke oleh AHM. Foto: AHM

jpnn.com, MERAUKE - PT Astra Honda Motor (AHM) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk pengimplementasian Kurikulum Teknik dan Bisnis Motor (TBSM) Astra Honda di SMK Santo Antonius Merauke, Papua.

Langkah tersebut menjadi target AHM dalam perluasan pengembangan pendidikan vokasi indistri di seluruh Indonesia.

Kegiatan diikuti dengan penyerahan donasi sepeda motor Honda dan bantuan special tools dari AHM.

Melalui kerja sama itu, SMK Santo Antonius Merauke mendapatkan beberapa bantuan untuk pengembangan vokasi industri, antara lain penyelarasan kurikulum, penyediaan tempat praktik kerja industri (prakerin) siswa, dan pengukuran kualitas SMK melalui supervisi dan kontestasi keterampilan teknik siswa.

AHM juga mengadakan program Astra Honda Youthpreneurship sebagai dukungan bagi alumni SMK binaan terpilih untuk mandiri secara ekonomi di bidang perbengkelan.

Penandatanganan nota kesepahaman antara AHM dan SMK Santo Antonius Merauke yang berlangsung Senin (29/10) ini turut didukung oleh main dealer Astra Motor Papua dan dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua.

Sebelumnya, AHM juga telah melakukan kerja sama dengan SMK yang berada di Indonesia wilayah timur lainnya yaitu di Ambon.

Komitmen penyebaran dukungan vokasi industri di SMK telah diwujudkan dari ujung barat yaitu Aceh hingga Merauke, Papua.

PT Astra Honda Motor (AHM) menandatangani MoU untuk pengimplementasian KTBSM Astra Honda di SMK Santo Antonius Merauke, Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News