Honda Recall Ribuan NSX Karena Dua Masalah

Honda Recall Ribuan NSX Karena Dua Masalah
Honda NSX di Gallery Honda Senayan City (Foto: HPM)

jpnn.com, CALIFORNIA - Honda Amerika Serikat telah mengeluarkan surat edaran untuk menarik ribuan Honda Acura NSX karena mengalami masalah. Total sebanyak 1.760 unit yang terinfeksi masalah pada tangki bahan bakar dan lampu rem.

Pertama, Honda akan menarik sebanyak 793 unit sport car NSX karena mengalami masalah pada lampu rem. Honda mengatakan, masalah tersebut terjadi pada bagian sekring yang sewatu-waktu terputus dan dapat menyebabkan semua lampu rem tidak berfungsi. Hal itu dapat berpotensi mengakibatkan kecelakaan.

Kemudian masalah tangki bahan bakar, Honda harus melakukan penarikan sebanyak 967 unit. Honda mengatakan, masalah tersebut terjadi pada bagian selang atau pipa bahan bakar yang menghubungkan antara tangki ke mesin mengalami kerusakan.

Jika tidak diperbaiki bisa menyebabkan kebocoran sewaktu-waktu. Jelas bisa berpotensi kebakaran pada kendaraan lansir Motor1, Senin (10/9).

Honda tidak akan tinggal diam, mereka akan bertanggung jawab pada Honda NSX yang bermasalah untuk segera diperbaiki secara gratis.

Honda akan menghubungi pemilik mobil yang sudah tersebar di negeri Paman Sam itu melalui panggilan telepon, atau email yang sudah tersimpan didata base Honda.

Perbaikan akan dimulai pada bulan November tahun ini. Diharapkan pemilik kendaraan agar bisa membawa mobilnya segera ke dealer terdekat untuk dipdiperbaiki. (mg9/jpnn)


Honda Amerika Serikat telah mengeluarkan surat edaran untuk menarik ribuan Honda Acura NSX karena mengalami masalah di lampu rem dan tangki bahan bakar.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News