Honda Target Market Share Tembus 85 Persen

Honda Target Market Share Tembus 85 Persen
Ilustrasi. Foto: MPM

jpnn.com - SURABAYA – PT Astra Honda Motor (AHM) menggandeng PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) untuk menggelar Safari Ramadan Honda di sejumlah kota kedua di Jatim, termasuk Sidoarjo.

Kebijakan itu dilakukan sejalan dengan ambisi untuk meningkatkan pasar sepeda motor bebek di Jawa Timur. Promotion AHM Pujangga Putra mengungkapkan, saat ini Honda menguasai 80 persen market share sepeda motor di Sidoarjo.

Namun, khusus untuk segmen bebek, Honda baru menguasai 65 persen pangsa pasar. Awal bulan lalu, Honda meluncurkan All New Supra GTR 150 yang diyakini bisa mendongkrak penguasaan pasar di segmen sport cub.

Berdasar data sementara, penjualan motor tersebut laris di kota-kota dengan infrastruktur jalanan yang tidak rata seperti Kupang dan Bondowoso. ’’Kami berharap market share bisa meningkat hingga 85 persen,’’ katanya.

Safari Ramaan Honda berlangsung mulai 11 Juni dan berakhir 3 Juli. Selain Sidoarjo, acara serupa digelar di Kediri hingga Bangkalan.

Honda menargetkan penjualan sepeda motor meningkat 20 persen menjelang Lebaran tahun ini. ’’Saat ini baru naik sekitar 10 persen karena tunjangan hari raya belum dibagikan,’’ jelas Sales Manager MPM Jeffy Limantara. (vir/jos/jpnn)


SURABAYA – PT Astra Honda Motor (AHM) menggandeng PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) untuk menggelar Safari Ramadan Honda di sejumlah kota kedua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News