Hong Kong Open 2019: Daddies Bikin Bule Denmark Geleng Kepala di 8 Besar

Hong Kong Open 2019: Daddies Bikin Bule Denmark Geleng Kepala di 8 Besar
Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, HONG KONG - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias Daddies menjadi wakil pertama dari Indonesia yang lolos ke semifinal Hong Kong Open 2019.

Daddies lolos ke 4 Besar setelah menang straight game atas pasangan Denmark Mathias Boe/Mads-Conrad Petersen dengan skor 21-11, 21-11 di Hong Kong Coliseum, Jumat (15/11) siang WIB.

Ahsan/Hendra benar-benar merepotkan Boe/Petersen. Dua bule Denmark itu tidak bisa mengembangkan permainan dan selalu tertinggal jauh. Servis tipis yang dimainkan Daddies pun sering membuat Boe/Petersen menggelengkan kepala karena kewalahan.

"Alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini. Bolanya sedikit lambat, tadi pola pikirnya ya main kuat-kuatan saja sama mereka. Karena kalau melihat dari pertemuan sebelumnya kan mereka mainnya defense balik serang, ya jadi ikuti saja dulu mainnya," kata Ahsan kepada Badminton Indonesia.

Daddies butuh waktu 27 menit (statistik BWF) mengalahkan Boe/Petersen. "Kami enggak nyangka menang dua gim langsung, kami sudah waspada sama mereka. Walaupun baru berpasangan, tetapi mereka cukup merepotkan. Jadi kami sudah siap dari awal permainan," ujar Hendra.

"Iya tadi Boe sempat bilang di lapangan, katanya servis saya masuk terus. Mungkin itu jadi menyulitkan," ucap Hendra ketika ditanya soal interaksinya bersama Boe.

Daddies akan menghadapi pemenang duel Li Jun Hui/Liu Yu Chen vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik di semifinal Hong Kong Open 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News