Hong Kong Open 2019: Ruselli Hartawan Menang dari An Se Young

Hong Kong Open 2019: Ruselli Hartawan Menang dari An Se Young
Ruselli Hartawan. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, HONG KONG - Tunggal putri Indonesia peringkat 35 BWF, Ruselli Hartawan lolos ke perempat final Hong Kong Open 2019 usai mengalahkan pemain muda Korea yang sedang bersinar An Se Young.

Dalam pertandingan di Hong Kong Coliseum, Kamis (14/11) siang WIB itu, Ruselli menang 21-18, 21-19. Dengan kemenangan ini, Ruselli membalas kekalahannya di Akita Masters 2019 lalu. Kala itu ia dikalahkan An dengan skor 17-21, 14-21.

Dalam pertandingan tadi, Ruselli bermain agresif dengan banyak melancarkan serangan-serangan. Penempatan bola-bola Ruselli juga sering menyulitkan An.

"Dari awal saya sudah siap capek, saya sudah tahu mau main seperti apa, dan saya terapkan itu di lapangan. Dia punya pukulan atas yang cukup berbahaya karena arahnya tidak bisa ditebak dan pukulannya tajam, tadi saya bisa mengantisipasi hal ini," ujar Ruselli seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

"Sekarang kan prestasi dia sedang meningkat, sementara saya menurun. Namun, saya berusaha tidak memikirkan itu. Saya tidak menyangka bisa menang dua gim langsung," ungkap Ruselli.

Di babak perempat final Hong Kong Open 2019, Ruselli sudah ditunggu Zhang Beiwen, pemain asal Amerika Serikat. Ruselli tercatat menang satu kali dan kalah satu kali dari Zhang. Pada pertemuan di Macau Open 2019, Ruselli mengalahkan Zhang dengan skor 21-19, 21-18.

"Semoga kemenangan sebelumnya bisa jadi bekal buat saya di lapangan besok menghadapi Zhang. Saya harus bisa antisipasi serangan-serangan dia yang cukup berbahaya," sebut Ruselli. (bi/jpnn)

Ruselli Hartawan akan meladeni Zhang Beiwen di perempat final Hong Kong Open 2019, Jumat (15/11) besok.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News