Honor Ustadz Direncanakan Naik

Honor Ustadz Direncanakan Naik
Honor Ustadz Direncanakan Naik
JAKARTA--Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengatakan, pihaknya tengah membahas mengenai adanya usulan peningkatan honorarium atau gaji para penyuluh agama. Menurutnya, hal itu saat ini masih dalam pembahasan internal kementerian karena harus disesuaikan dengan besaran dana APBN yang diterima kementerian.

"Saya kira bagus diperhatikan. Kita akan memberikan honorarium kepada mereka sesuai dengan kemampuan APBN kita. Semakin besar maka semakin bagus," ungkap Suryadharma di Gedung Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta, Rabu (8/2).

Dikatakan, rencana kenaikan gaji penyuluh atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ustadz dan Ustadzah tersebut harus dipikirkan secara matang. Pasalnya, jumlah tenaga penyuluh di seluruh Indonesia cukup banyak, yakni mencapai sekitar 80 ribuan orang.

"Maka itu kita lihat, apakah APBN kita bisa atau tidak untuk itu. Karena penyuluh-penyuluh kita itu jumlahnya banyak, 60 ribu lebih bahkan sampai 80 ribuan orang. Pemerintah tetap harus memperhatikan mereka meskipun mereka itu prinsipnya ikhlas di dalam mengajar," ujarnya.

JAKARTA--Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengatakan, pihaknya tengah membahas mengenai adanya usulan peningkatan honorarium atau gaji para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News