Honorer K2 Ancam Geruduk Istana

Honorer K2 Ancam Geruduk Istana
Massa Honorer saat menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Mendekati pertemuan perwakilan forum honorer dengan Komisi II DPR RI pada 11 Desember, honorer kategori dua (K2) sudah menggalang kekuatan. Masing-masing forum honorer telah menyiapkan anggotanya untuk aksi demo besar-besaran.

"Semua forum honorer di tiap kabupaten/kota saat ini menunggu detik-detik 11 Desember. Kalau tidak sepakat, Istana Negara akan kebanjiran honorer," tegas Ketua Dewan Komite Honorer Indonesia (DKHI) Kuningan Udin Jaenal Abidin kepada JPNN, Selasa (9/12).

Dia memperkirakan, ratusan ribu honorer pasti masuk Jakarta karena sudah bosan dengan janji-janji pemerintah.

"Janganlah meninabobokan honorer K2. Kami sekarang terbangun dan bersatu meminta keadilan yang seadil-adilnya," serunya.

Sementara itu Ketua Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih dan Ketua Dewan Pembina Forum Honorer Indonesia (FHI) Hasbi mengimbau semua honorer K2 menahan diri, menunggu hasil pertemuan perwakilan tenaga honorer dengan Komisi II DPR.

Baik FHK2I maupun FHI berharap dalam waktu dekat ini pemerintah mengambil langkah konkrit untuk menyelesaikan masalah pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi PNS.

"Sabar dulu, kita tunggu hasilnya bagaimana," kata Hasbi.

Sedang Titi mengaku masih menaruh harapan kepada MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi untuk mengeluarkan kebijakan yang bisa mengakomodir honorer K2.

JAKARTA--Mendekati pertemuan perwakilan forum honorer dengan Komisi II DPR RI pada 11 Desember, honorer kategori dua (K2) sudah menggalang kekuatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News