Honorer K2 Cukup Dua Saja

Honorer K2 Cukup Dua Saja
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Jawapos.com

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Pemko Palangka Raya Kalteng mendapatkan jatah sebanyak 202 formasi CPNS 2018. Rinciannya, tenaga honorer K2 sebanyak 2 orang, formasi tenaga guru sebanyak 77 orang, tenaga kesehatan 57 orang, dan tenaga teknis 66 orang.

“Total formasi untuk Palangka Raya berjumlah 202 orang,” ujar Riban Satia seperti diberitakan Kalteng Pos (Jawa Pos Group).

Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono mengatakan, tenaga pendidikan dan kesehatan memang dibutuhkan.

“Kalau untuk suratnya saya belum melihat secara rinci. Tapi berdasarkan usulan beberapa tahun lalu, kami mengajukan ke pusat untuk dua bidang itu, karena masih kurang di kota ini,” tegasnya.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pun telah menerima. Total formasi yang diberikan kepada Kobar sebanyak 232, yang terbagi untuk tenaga kesehatan dan pendidikan.

Kepala BKPP Kobar Aida Lailawati menyebut, penerimaan CPNS untuk Pemkab Kobar dijatah 232 orang. Sesuai keputusan Kemenpan-RB.

"Rinciannya, tenaga pendidikan 144, tenaga kesehatan 88. Pendidikan untuk guru TK 4 orang, SD 100 orang, dan SMP 40 orang. Sedangkan tenaga teknis tidak mendapat jatah " kata Aida.

Sedangkan untuk Kabupaten Seruyan, dijatah 281 formasi. Hanya saja, untuk spesifikasinya masih belum bisa disampaikan, karena masih dilakukan penyusunan terlebih dahulu. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembanan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Seruyan, Hartono.

Dari 202 formasi CPNS 2018 untuk Pemko Palangka Raya Kalteng, jatah untuk tenaga honorer K2 hanya dua saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News