Honorer K2 Karawang Tolak Rekrutmen CPNS Jalur Umum

Honorer K2 Karawang Tolak Rekrutmen CPNS Jalur Umum
Ribuan honorer K2 Kabupaten Karawang menolak rekrutmen CPNS jalur umum. Penolakan itu terungkap dalam konsolidasi Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Karawang yang dilaksanakan, Selasa (11/9). Foto: Ist

jpnn.com, KARAWANG - Ribuan honorer K2 (kategori dua) Kabupaten Karawang menolak rekrutmen CPNS jalur umum. Penolakan itu terungkap dalam konsolidasi Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Karawang yang dilaksanakan, Selasa (11/9).

Menurut Nurbaiti, pengurus FHK2I Pusat saat konsolidasi yang dihadiri lebih dari 300 orang mendesak Pemkab Karawang untuk membuat surat penolakan perekrutan CPNS jalur umum yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo.

“Kebetulan saya hadir juga dalam rapat konsolidasi ini. Intinya semuanya menolak rekrutmen CPNS 2018 karena tidak berkeadilan," ujar Nurbaiti kepada JPNN.

Selain Nurbaiti, rapat konsolidasi ini juga dihadiri Ketum FHK2I Titi Purwaningsih, Sekjen FHK2I Pusat Denny Setiawan dan pengurus inti lainnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang Nandang Mulyana juga hadir dan menerima semua unek-unek honorer K2.

"Sekretaris Dinas Pendidikan menyampaikan akan menghadap bupati untuk bersurat kepada presiden menolak jalur umum," ujar Nurbaiti.

Sementara Ketum FHK2I Titi Purwaningsih meminta semua korwil, korda, dan korcam segera melakukan konsolidasi. Tema konsolidasi sama yaitu menolak penerimaan CPNS jalur umum.

“Semoga yang dilakukan Kabupaten Karawang bisa diikuti daerah lain. Pendaftaran CPNS umum makin dekat sehingga kita harus berpacu," tandasnya.(esy/jpnn)


Ribuan honorer K2 Kabupaten Karawang menolak rekrutmen CPNS jalur umum. Penolakan itu terungkap dalam konsolidasi FHK2I Kabupaten Karawang, Selasa (11/9).


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News