JPNN.com

Honorer K2 Pendukung Jokowi Optimistis Diangkat PNS Tahun Ini

Senin, 08 April 2019 – 23:55 WIB Honorer K2 Pendukung Jokowi Optimistis Diangkat PNS Tahun Ini - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Setelah sebagian honorer K2 pendukung capres-cawapres 02 Prabowo-Sandiaga terang-terangan memberikan dukungan, giliran kubu pro Jokowi-Ma'ruf yang melakukan deklarasi.

Ketua Panitia Deklarasi Jokowi-Ma'ruf dari Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Kabupaten Kediri Zhillo mengatakan, pihaknya satu komando mendukung Jokowi sebagai presiden dua periode.

"Deklarasi di Kediri ini sudah jadi representasi dari honorer K2 seluruh Indonesia. Karena tim 9 PHK2I telah menyetujui dan telah berkirim surat kepada presiden agar bisa melakukan audiensi untuk percepatan honorer K2 bisa diangkat menjadi PNS," kata Zhillo yang juga korda PHK2I Kediri kepada JPNN, Senin (8/4).

Deklarasi ini, lanjutnya, sekaligus untuk mendesak presiden agar memerhatikan nasib honorer K2 yang sudah lama mengabdi.

Berikut isi deklarasi dukungan honorer K2 buat Jokowi:
1. Perkumpulan Honorer Kategori 2 Indonesia mendukung kepemimpinan Indonesia di bawah Bapak Joko Widodo hingga dua periode.

2. Kami satu komando mendukung Bapak Joko Widodo sebagai presiden di dua periode.

3. Kami mendukung presiden menjalankan surat Presiden Nomor R-19/Pres/03/2017 tentang penunjukan wakil untuk membahas rancangan UU tentang perubahan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara atau Revisi ASN yang telah ditandatangani oleh presiden dan dikirimkan kepada Ketua DPR RI tanggal 22 Maret 2017 lalu.

"Selain itu, harapan kami presiden menugaskan para menteri, di antaranya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB), Menkumham, dan Menteri Keuangan bersama DPR RI untuk segera mengesahkan dan membahas Revisi UU ASN," terangnya.

4. Kami meminta agar mekanisme pengangkatan melalui verifikasi data dengan validasi data yang transparan dan akurat dengan mempertimbangkan masa pengabdian kepada negara tanpa melihat batasan usia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...