Honorer K2 Serukan Jihad, Pak Menteri...Sakitnya Tuh di Sini

Honorer K2 Serukan Jihad, Pak Menteri...Sakitnya Tuh di Sini
Yuddy Chrisnandi (tengah), tampak beda dengan jas abu-abunya. Foto: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com - KEPUTUSAN MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi tidak bisa mengangkat 439 ribuan honorer K2 menjadi CPNS‎, bak petir di siang bolong. Honorer K2 sontak meraung dan berteriak, "sakitnya tuh di sini," sambil menunjuk dada.

Mesya Mohamad, Jawa Pos National Network

Begitu ketuk palu dari Ketua Komisi II DPR RI Rambe Kamarul Zaman menandakan rapat kerja berakhir, honorer K2 langsung bergerak mendekati MenPAN-RB.‎ Mereka menuntut janji-janji Yuddy.

"Mana hati nurani mu pak. Kami sudah berjuang dan menunggu bertahun-tahun, tapi inikah buah yang kami petik," kata Ra‎hma, koordinator Forum Honorer K2 Indonesia wilayah Sulawesi.

Honorer K2 yang tengah hamil muda ini meratap dan meminta belas kasihan Menteri Yuddy yang kali ini tampil beda. Biasanya dalam raker, politikus Hanura itu hobinya mengenakan kemeja putih ataupun batik. Kemarin, Yuddy mengenakan jas abu-abu dan sangat beda.

Meski diratapi perempuan yang tengah hamil muda, Yuddy mengaku tidak bisa berbuat apa-apa. Lantaran anggaran dan regulasi tidak memungkinkan untuk mengangkat honorer K2 secara otomatis.

Namun Yuddy tidak bisa mendengar ratapan-ratapan honorer K2 lagi, karena para pengawalnya segera menuntunnya masuk ke mobil RI 43. Tinggalah puluhan honorer K2 yang menangis.

Tidak hanya perempuan yang menangis, laki-laki pun meneteskan air mata. Mereka kecewa karena harapan yang sudah ditaburkan Menteri Yuddy berakhir dengan dukacita. 

KEPUTUSAN MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi tidak bisa mengangkat 439 ribuan honorer K2 menjadi CPNS‎, bak petir di siang bolong. Honorer K2 sontak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News