Honorer K2: Siapa pun yang Menolak Kami Lawan

Honorer K2: Siapa pun yang Menolak Kami Lawan
Honorer K2. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Adanya gerakan menggagalkan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN), ikut dirasakan honorer kategori‎ dua (K2).

Seperti diutarakan Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih.

"Kami merasakan upaya menggagalkan revisi UU ASN ini makin kuat. Tidak hanya dari instansi pusat, tapi juga honorer K2," kata Titi kepada JPNN, Selasa (31/1).

‎Titi merasa heran dengan tujuan honorer K2 yang menolak revisi UU ASN. Padahal hanya itu jalan satu-satunya untuk mencapai status PNS.

Katanya mengharapkan diskresi presiden, ibarat bermimpi di siang bolong.

"Kurang apalagi upaya honorer K2 untuk mendesak presiden mengeluarkan diskresi atau Inpres, ternyata tidak berhasil kan. Karena presiden juga tidak mau melanggar UU ASN. Jadi jalan satu-satunya ya dilakukan revisi UU ASN sehingga ada pintu masuknya," terang guru honorer K2 di Banjarnegara ini.

Saat ini menurut Titi, seluruh honorer K2 tengah merapatkan barisan agar tetap solid. Jangan sampai ada upaya melemahkan honorer K2.

‎"Kami terus melakukan konsolidasi dan merapatkan barisan. Siapa pun yang menolak revisi UU ASN akan kami lawan dengan aksi. Ini kami menunggu izin dari Polda Metrojaya untuk aksi demo di Kantor Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)," tandasnya. (esy/jpnn)

Adanya gerakan menggagalkan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN), ikut dirasakan honorer kategori‎ dua (K2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News