Honorer K2 Teknis Administrasi Bertemu MenPAN-RB, Ada Kabar Menggembirakan 

Honorer K2 Teknis Administrasi Bertemu MenPAN-RB, Ada Kabar Menggembirakan 
Pertemuan honorer K2 teknis administrasi bersama MenPAN-RB Azwar Anas seusia raker Komisi II DPR RI pada 10 April 2023. Foto dok. FHK2TAI for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Honorer K2 teknis administrasi bertemu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas. 

Pertemuan yang terjadi seusai rapat kerja Komisi II DPR RI dengan MenPAN-RB Azwar Anas pada Senin (10/4) itu cukup melegakan honorer K2 teknis administrasi.

Dewan Pembina Forum Honorer K2 Tenaga Administrasi Indonesia (FHK2TAI) Nur Baitih mengungkapkan mereka memang sudah menunggu lama pertemuan dengan menPAN-RB itu. Walaupun bukan dalam agenda tersendiri, tetapi pertemuan dengan Menteri Anas itu membawa dampak positif.

"Berdiskusi langsung dengan Pak MenPAN-RB Azwar Anas adalah hal luar biasa, karena biasa hanya melihat pernyataan beliau di media," ujar Bu Nur, sapaan akrab pejuang honorer K2 ini kepada JPNN.com, Selasa (11/4).

Nur mengapresiasi niat baik menPAN-RB yang tengah mencarikan solusi penyelesaian honorer yang sudah masuk dalam pendataan tenaga non-ASN 2022.

Dalam pertemuan itu, secara khusus Nur memohon kepada Azwar Anas untuk konsentrasi pada tenaga administrasi, khususnya honorer K2. Mereka merupakan kelompok honorer dengan pengabdian minimal 18 tahun, tetapi sampai saat ini belum jelas nasibnya.

Menurut Nur, Menteri Anas sempat kaget jenis honorer tenaga administrasi itu apa, karena yang diketahui hanya guru dan kesehatan.

Ditanya seperti itu, Nur pun mencontohkan langsung tenaga administrasi baik di kelurahan maupun kecamatan, Pamdal dari Dinas Kebersihan, dan lainnya.

Honorer K2 teknis administrasi bertemu MenPAN-RB Azwar Anas, ada kabar menggembirakan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News