Honorer Tendik Puji Jokowi, Lalu Sentil Mas Nadiem 

Honorer Tendik Puji Jokowi, Lalu Sentil Mas Nadiem 
Ketua Tendik PTKNI Saiful Anam (kanan) saat beraudiensi dengan Komisi X DPR RI beberapa waktu lalu. Foto dok. PTKNI for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Langkah Presiden Joko Widodo yang memerintahkan MenPAN-RB Azwar Anas untuk menyelesaikan masalah honorer mendapat respons positif. 

Ketua Pendidik Tenaga Kependidikan Negara Indonesia (PTKNI) Moh. Saiful Anam mengatakan apa yang dilakukan Jokowi menjadi pemantik semangat honorer untuk meraih status aparatur sipil negara (ASN).

"Atas nama honorer tenaga kependidikan (tendik) sekolah seluruh Indonesia kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan Presiden Jokowi," kata Saiful Anam kepada JPNN.com, Sabtu (25/2).

Saiful mengungkapkan instruksi Jokowi itu menunjukkan ada political will dari presiden sebagai pimpinan tertinggi bangsa ini.

Perintah langsung kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas itu, ujarnya, seharusnya bersifat global. Bukan hanya untuk guru, tetapi juga tenaga administrasi di sekolah.

Dia berharap KemenPAN-RB tidak hanya berpikir hanya guru yang ada dan berperan menjalan roda pendidikan di sekolah. 

"Saya yakin Bapak MenPAN-RB tahu bagaimana peran tendik itu, tugasnya luar biasa penting. Kami jangan dilupakan," ujarnya.

Saiful juga berharap Presiden Jokowi memerintahkan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim supaya mencarikan solusi terbaik untuk honorer diangkat menjadi ASN sebagai bentuk apresiasi pengabdian yang bertahun-tahun dengan gaji minim.

Honorer tendik memuji Presiden Jokowi, kemudian menyentil Mendikbudristek Mas Nadiem.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News