Hore! Ahok Dapat Buku

Hore! Ahok Dapat Buku
Basuki Tjahaja Purnama, saat berkunjung ke kediaman Cak Nur. Foto: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapatkan buku saat melakukan pertemuan dengan keluarga almarhum Nurcholish Madjid alias Cak Nur.

Pertemuan itu dihadiri oleh Omi Komaria Madjid, yang merupakan istri Cak Nur, dan peneliti Yudi Latif. Pertemuan berlangsung di rumah Cak Nur di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (23/3).

"Saya dapat buku," kata Ahok usai ‎melakukan pertemuan.

Omi menjelaskan, buku yang diberikan merupakan Ensiklopedia Nurcholish Madjid. Ada empat buku yang diberikan. Dia berharap buku itu bisa dibaca oleh Ahok. "Mudah-mudahan itu bisa dibaca oleh Pak Ahok, sehingga membuka wawasan yang lebih luas lagi," ‎tutur Omi.

Sementara, ‎Budhy Munawar-Rachman, yang merupakan penulis Ensiklopedia Nurcholish Madjid mengatakan, buku itu merupakan seluruh pemikiran Cak Nur. Lewat buku itu, Budi menyatakan, Omi menitipkan kepada Ahok mengenai nilai-nilai yang selama ini diperjuangkan Cak Nur.

"‎Kan Cak Nur selalu memperjuangkan nilai bahwa negara ini bukan negara agama, tapi negara bangsa. Negara bangsa yang melayani, memberikan perlindungan pada seluruh warganya tanpa diskriminatif, tanpa pilih kasih dan sebagainya. Ide itu yang disimbolkan buku ini," ucap Budhy. (gil/jpnn)


Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapatkan buku saat melakukan pertemuan dengan keluarga almarhum Nurcholish Madjid


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News