Hore! Izin Liga 1 2021/22 Sudah Turun dari Polri ke Kemenpora

Hore! Izin Liga 1 2021/22 Sudah Turun dari Polri ke Kemenpora
Menpora Zainudin Amali memberikan keternagan pers bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Senin (23/8). Foto:Kemenpora.

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali hari ini, Senin (23/8), diundang Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke markas besarnya untuk mendiskusikan pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 2021/22. Hasilnya, izin keramaian kompetisi porfesional di Indonesia itu akhirnya diberikan oleh Kapolri.

Menurut Amali, mengingat situasi saat ini masih masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM), maka Kemenpora dan Kapolri membahas bagaimana sebaiknya pelaksanaan kegiatan masyarakat termasuk kegiatan olahraga.

Salah satu yang jadi perhatian dalam pembicaraan itu ialah sepak bola yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.

"Akhirnya kami berkesimpulan bahwa Polri bisa memberikan izin keramaian, tetapi dengan persyaratan yang ketat serta penerapan protokol kesehatan secara disiplin," tuturnya, melalui pesan singkat, Senin petang.

Pelaksanaan kompetisi pun, lanjutnya, hanya diperbolehkan di tempat yang situasi Covid-nya sudah menurun. Bukan itu saja, pihak Polri juga akan memantau secara langsung dan kontinu, pelaksanaan kompetisi ini.

"Dan, apabila terdapat pelanggaran terhadap komitmen yang sudah disampaikan oleh penyelenggara, maka pihak Polri bisa menghentikan sewaktu-waktu," tegasnya.

Karena itu, Menpora menjelaskan bahwa dibutuhkan komitmen semua pihak, baik itu PSSI, PT LIB, maupun pemilik klub, serta pemain, dan suporter untuk sama-sama mematuhi aturan yang ada.

"Menpora meyakinkan Kapolri akan bersama-sama mengawasi dan mengawal pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ini. Itulah yang akhirnya mendasari pihak Mabes Polri menerbitkan izin keramaian untuk kegiatan ini," tuturnya.

Izin keramaian LIga 1 2021/22 sudah diberikan secara resmi oleh Polri kepada Menpora Zainudin Amali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News