Horee... Warga Bekasi Menangkan Undian Mobil Semargres 2017

Horee... Warga Bekasi Menangkan Undian Mobil Semargres 2017
Kawasan Kota Lama Semarang yang berancang-ancang untuk Semargres 2017. Foto: dokumentasi Kemenpar

jpnn.com, SEMARANG - Event tahunan Semarang Great Sale (Semargres) 2017 selama satu bulan penuh (7/4 - 7/5) ditutup dengan pengundian hadiah bagi pemegang kupon undian, di gedung Lawang Sewu Semarang, Minggu (7/5) malam.

Pesta wisata belanja dalam rangka HUT Kota Semarang ke-470 ini bisa dikatakan sukses besar. Bahkan sudah menjadi event nasional lantaran para penggila belanja bukan hanya dari Semarang saja.

Pengunjung dari luar Semarang pun membludak. Terbukti dalam undian malam itu, Grandprize dua unit mobil Toyota Calya, salah satunya direbut oleh warga Bekasi.

"Semargres menjadi even yang trendy dari tahun ke tahun, peminat wisata belanja selalu menanti, 2017 sukses besar baik dari jumlah tenant yang ikut dan jumlah transaksi yang naik pula," kata walikota Semarang, Hendi Hendrar Prihadi, disela pengundian.

Malam itu, terkumpul kupon undian sebanyak 3,5 juta kupon dari 4 juta kupon dengan total transaksi belanja Rp 237 miliar. Ada 2.305 tenant yang terlibat mulai dari ritel, pasar tradisional, kuliner, sampai toko-toko kecil.

"Keterlibatan pengusaha sudah merata, karena para pemenang hadiah tak hanya di perbelanjaan moderen tapi juga dari pasar tradisional dan sekelas apotik juga ada," katanya.

Event wisata belanja diskon besar-besaran yang dilaunching Menteri Pariwisata Arief Yahya di Balairung, Gedung Sapta Pesona Kemenpar, Jakarta ini juga mampu menggerakkan sektor bisnis di bulan yang biasa disebut bulan paceklik yakni Januari - April.

Di antaranya perhotelan mampu naik omset sampai 20 persen, ritel 30 persen, dan sisanya kuliner dan pasar tradisional.

Event tahunan Semarang Great Sale (Semargres) 2017 selama satu bulan penuh (7/4 - 7/5) ditutup dengan pengundian hadiah bagi pemegang kupon undian,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News