Wow! Semargres 2017 Bikin Kota Semarang Panen Raya

Wow! Semargres 2017 Bikin Kota Semarang Panen Raya
Foto: Kemenpar

jpnn.com, SEMARANG - Semarang Great Sale (Semargres) 2017 yang menjadi trending topic dunia maya berujung manis. Di ujung agenda yang berakhir Minggu (7/5) kemarin itu, Semagres 2017 sukses menjual 3,5 juta kupon. Nominalnya setara dengan Rp 237 miliar.

Berkah Semargres 2017 memang menyebar ke seluruh lini. Hotel-hotel di Kota Lumpia itu panen raya. Okupansinya naik 20 persen. Pusat oleh-oleh dan mal ikut mencicipi kenaikan laba sekitar 20 persen. Sementara retail mengalami kenaikan sekitar 30 persen.

"Alhamdulillah eventnya sukses. Dukungan banyak pihak membuat 2.305 peserta yang terdiri dari perhotelan, resto, karaoke, pusat oleh–oleh, mall, retail, Angkasa Pura, airlines, KAI, non asosiasi, PKL dan pasar tradisional, panen raya,” ungkap Ketua Panitia Semargres Mei Kristanti, Senin (8/5).

Sejak di-launching di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI Jakarta, Selasa (14/3) malam, Semargres memang heboh. Pesonanya seperti tak pernah berhenti menyebar di dunia nyata dan dunia maya. Dari mulai pembukaan Semargres, Internasional Retro Clasic Car Day, Branded Sale, Semargres Colour Run, dan Hitz Market, selalu jadi bahan perbincangan banyak kalangan.

Semuanya heboh. Tak pernah sepi dari pengunjung. Endingnya, denyut nadi perekonomian Kota Semarang langsung berdetak sangat kencang. “Dari 7 April sampai penutupan 7 Mei 2017, Semargres memang tak pernah sepi. Terimakasih untuk Kementerian Pariwisata, PHRI, APRINDO, APPBI, APPS, IFC, REI, AOC, GAPENSI, Angkasa Pura dan PT Kereta Api Indonesia, yang sudah mensuppor Semargres 2017,” ucapnya.

Apresiasi tinggi juga ikut dilabuhkan kepada Suara Merdeka, Nasmoco, Decolite, Dafamland, BSB City, PT PP Property, BNI, BRI, Bukopin, Bank Jateng, Bank Mandiri, Tokopedia, Desnet, Maju Berkarya, Old City, Hush Puppies, Obermain, Cardinal, Astra Honda Motor, Radio Track, Radio Idola, C Radio, Gajahmada FM, Elshinta FM, Garuda Indonesia, City Link, Batik Air, Trigana Air, Al Fath, DP Mall, Paragon Mall, G Media, Viar, PGN, BPJS Ketenagakerjaan, Siba Surya, dan GenPI Jateng yang telah sukses mengibarkan banyak trending topic di dunia maya.
“Bu Nur Khamilatusy Sholekhah, pemenang hadiah mobil dari Demak ikut terharu. Setelah belanja di Pasaraya Sri Ratu Pemuda, dia menangis terharu merasa tidak percaya jika mendapatkan hadiah mobil,” tambah Mei.

Putri Pariwisata 2016, Lois Merry Tangel, juga ikut memuji Semargres 2017. Even yang merangkul pedagang dari lima pasar tradisional di Kota Semarang itu diyakini bakal jadi booster untuk melambungkan citra pariwisata Kota Lumpia. “Pariwisata akan maju jika kita pegang NKRI. Ini sukses besar karena adanya niat, punya usaha kerja yang baik, bekerja dengan rakyat dan untuk rakyat serta ikhlas,” ungkap dara kelahiran Manado, 3 Januari 1997 itu.

Hal itu ikut diamini Ketua Kadin Jateng, Kurkrit Suryo Wicaksono. ''Semargres bukan hanya sebuah event tapi lebih relationship, oleh karena itu semargres bisa bertahan selama 7 tahun dan mengalami kenaikan terus dari tahun ke tahun,'' ujarnya.

Semarang Great Sale (Semargres) 2017 yang menjadi trending topic dunia maya berujung manis. Di ujung agenda yang berakhir Minggu (7/5) kemarin itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News