Horeee! Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Thomas

Horeee! Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Thomas
Jonatan Christie. Foto: badmintonindonesia

jpnn.com - KUNSHAN - Indonesia memastikan satu tempat di perempat final Piala Thomas 2016, usai mengemas kemenangan di pertandingan kedua kualifikasi Grup B.

Dalam laga melawan Thailand di Kunshan Sports Center Stadium, Jiantsu, Tiongkok, Selasa (17/5) malam WIB, delegasi Merah Putih sudah unggul 3-0 dari lima partai yang digelar.

Jonatan Christie menjadi penentu kemenangan tim, setelah menang atas Khosit Phetpradab, dengan skor 15-21, 21-8, 21-17. Sebelumnya, di partai pertama, Tommy Sugiarto menyumbang poin usai menang atas Tanongsak Saensomboonsuk 24-22-21-18. Di partai kedua, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga menang atas Kedren Kittinupong/Nipitphon Puangpuapech 20-22, 21-10, 21-12.

Meski sudah tak berpengaruh secara keseluruhan, dua partai selanjutnya tetap digelar, yakni pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melawan Puavaranukroh Dechapol/Bodin Issara dan tunggal Anthony Ginting melawan Adulrach Namkul.

Dengan hasil ini, Indonesia untuk sementara memimpin Grup B dan minimal lolos ke delapan besar sebagai runner up. Namun mengingat lawan terakhir di grup, India, juga sudah dua kali kalah (melawan Thailand dan Hong Kong), tim Thomas Cup Indonesia sepertinya akan keluar sebagai juara grup. (adk/jpnn)

KUNSHAN - Indonesia memastikan satu tempat di perempat final Piala Thomas 2016, usai mengemas kemenangan di pertandingan kedua kualifikasi Grup B.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News