Horeee.... Pebalap Kepri Lolos Ke PON

Horeee.... Pebalap Kepri Lolos Ke PON
Horeee.... Pebalap Kepri Lolos Ke PON

jpnn.com - BATAM - Dedi Saputra, pebalap Kepri berhasil merebut tiket lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 mendatang di Jawa Barat (Jabar). Lolosnya Dedi untuk usia di atas 20 tahun, setelah bersaing dengan pebalap 31 provinsi peserta dan berada di urutan kedua.

Dedi bersaing ketat dengan pebalap dari DKI Jakarta, Jabar, DI Yogyakarta, Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng) dan pebalap-pebalap andal lainnya. 

"Kita cukup bangga, Dedi dapat bersaing dengan pebalap dari provinsi Jawa yang begitu ketat. Dan pebalap kita bisa unggul," kata Ketua Harian Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri Usep RS, kemarin.

Setelah meloloskan Dedi, pebalap Kepri lainnya masih akan berlomba, Kamis (5/11), usia di bawah 20 tahun. Di sesi latihan, pebalap Kepri dapat bersaing dengan pebalap provinsi lainnya. "Mudah-mudahan besok (hari ini) pebalap kita kembali berhasil merebut satu tiket lagi," tambah Usep.

Seleksi cabang olahraga motor PON XIX ini berlangsung di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Jawa Barat, 2-5 November 2015, diikuti pebalap dari 31 provinsi kecuali

 Nusa Tenggara Timur (NTT), Gorontalo dan Bengkulu yang tidak mengirimkan pebalap. Dari 31 pebalap dibagi menjadi dua grup, masing-masing diisi 16 rider dan 15 rider.

Setiap grup dilombakan hingga mendapatkan 10 terbaik di masing-masing grup, dan didapatkan 20 petarung. Sedangkan 11 racer yang tersingkir diadu kembali untuk mendapatkan enam terbaik. Total, 26 rider terpilih diadu kembali untuk mendapatkan 14 starter. Untuk kelas beregu, mengacu dari 14 pebalap ini dan akan bertarung di PON XIX Jabar nanti.

Untuk sistem perlombaan, seperti biasa ada sesi latihan, kualifikasi (QTT), warm-up dan race (per-grup). Nantinya di PON XIX Jabar (2016), empat kelas dilombakan dengan dua motor (Yamaha MX King 150 cc& Honda Blade 125 cc). Dua kelas untuk kategori perorangan dan dua lagi beregu, untuk memperebutkan empat medali emas, empat perak dan empat perunggu di Sirkuit Gery Mang, Subang, 2016. (leo)


BATAM - Dedi Saputra, pebalap Kepri berhasil merebut tiket lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 mendatang di Jawa Barat (Jabar).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News