Horeeeee... Garuda Muda Juara

Horeeeee... Garuda Muda Juara
Timnas U-13 berhasil menjadi juara. Tampak mereka mellakukan selebrasi..

jpnn.com - JAKARTA- Timnas U-13 Indonesia berhasil menjadi juara di turnamen antar pelajar di Filipina yang berlangsung pada 27-31 Oktober lalu. Keberhasilan ini menegaskan proses pembibitan pemain yang dilakukan oleh skuat yang diinisiasi Tim Transisi sepak bola nasional tersebut berjalan sukses.

Persiapan tim ini untuk mencapai tangga prestasi memang tidak singkat. Ada sederet seleksi yang dilakukan untuk mendapatkan pemain terbaik. Sejak Juli sampai akhir September, pemilihan 20 pemain dijalankan.

Kemudian, setelah terpilih pemain terbaik, mereka menjalani TC atau latihan terpusat selama tiga pekan sebelum bertolak ke Filipina pada 25 Oktober lalu. 

"Kami bersyukur karena gelar juara akhirnya bisa didapatkan anak-anak setelah menjalani perjuangan yang panjang. Ini tidak mudah, saya apresiasi semangat dan kerja keras pemain," terang rilis yang diterima JPNN.

Dengan gelar ini, dahaga prestasi sepak bola Indonesia di level Timnas, meskipun masih kelompok umur telah terobati. 

"Pemain-pemain ini nanti menjadi embrio pemain untuk Timnas senio nantnya, jadi Indonesia tak perlu kesulitan mencari pemain yang berkualitas,"tandasnya. (dkk/jpnn)


JAKARTA- Timnas U-13 Indonesia berhasil menjadi juara di turnamen antar pelajar di Filipina yang berlangsung pada 27-31 Oktober lalu. Keberhasilan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News