Hormati Simoncelli di Jalan Suci

Hormati Simoncelli di Jalan Suci
Hormati Simoncelli di Jalan Suci

PENGHORMATAN tak henti diberikan pada mendiang Marco Simoncelli. Setelah namanya diabadikan sebagai nama sirkuit di Misano, komunitas motor di Italia memberikan penghormatan dalam bentuk prasasti di La Cisa.
   
La Cisa adalah salah satu jalan suci di Italia untuk pengendara motor yang ingin menikmati kondisi jalan yang berkelok-kelok. La Cisa menandai pembagian antara Liguria dan Tuscan Apennines yang menghubungkan provinsi Parma ke Tuscany dan Liguria. Kota Berceto menjadi tempat yang dipilih untuk menempatkan prasasti "Spirale della Vita" alias spiral kehidupan yang ditempatkan di sebuah area untuk mengenang tewasnya Simoncelli di Sepang pada 23 Oktober 2011.
   
Prasasti "Spirale della Vita" dibuat oleh seniman asal Italia Pino Carcelli. Peresmian pemasangan prasasti tersebut dilakukan pekan lalu dihadiri orang tua Marco Simoncelli,  Rosella dan Paolo Simoncelli, serta dihadiri 1.500 biker. (ady/ang)

 


PENGHORMATAN tak henti diberikan pada mendiang Marco Simoncelli. Setelah namanya diabadikan sebagai nama sirkuit di Misano, komunitas motor di Italia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News