Hotel Meruorah Komodo, Main Venue KTT Asean 2023 Sukses Dikembangkan ASDP

Hotel Meruorah Komodo, Main Venue KTT Asean 2023 Sukses Dikembangkan ASDP
Hotel Meruorah di pusat kota Labuan Bajo. Foto dok ASDP

jpnn.com, LABUAN BAJO - Kehadiran Hotel Meruorah di pusat kota Labuan Bajo membawa nilai budaya tinggi serta experience yang berkesan bagi masyarakat dan juga wisatawan.

Kawasan Marina Terpadu Labuan Bajo ini sukses dikembangkan ASDP sebagai bagian transformasi dan inovasi pengembangan bisnis properti tepi pantai (waterfront destination).

Dengan aset yang sebagian besar berada di tepi laut, mendorong ASDP untuk terus melakukan inovasi bisnis, salah satunya waterfront property.

"ASDP sebagai entitas pemilik, memiliki visi untuk mendukung kemajuan pariwisata tanah air melalui diversifikasi bisnis yang berorientasi pada pengembangan kawasan waterfront destination. Hal ini akan mendukung konektivitas dan bisnis hospitality di Labuan Bajo," ujar Direktur Utama ASDP, Ira Puspadewi.

Ada beberapa event internasional yang sudah menggunakan Meruorah sebagai venue utama.

Di antaranya International Association Women Police pada 2021 dan enam site event G20 setingkat menteri yakni Asia International Week Water (AIWW), 1st TWG Meeting, SAI20, 2nd ETWG Meeting, 2rd Sherpa Meeting, dan 3rd DEWG Meeting pada 2022, dan kini KTT Asean 2023.

Kehadiran Hotel Meruorah diharapkan membawa dampak signifikan terhadap perekonomian di Labuan Bajo.

Terlebih, masa tinggal wisatawan di Labuan Bajo terus meningkat dari rata-rata hanya 1,7 hari.

Bagi ASDP, pelaksanaan KTT di Meruorah merupakan penghargaan yang berarti, tidak hanya bagi Hotel Meruorah, tetapi juga bagi perjalanan transformasi ASDP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News