Howard Webb Putuskan Pensiun

Howard Webb Putuskan Pensiun
Howard Webb. Getty images

jpnn.com - LONDON - Wasit asal Inggris Howard Webb membuat kejutan sebelum English Premier League (EPL) dimulai. Webb memutuskan pensiun dari kariernya di lapangan hijau, yang sudah berlangsung selama 25 tahun ini.

Mantan polisi berkepala botak itu kini fokus di posisi barunya sebagai direktur pertandingan profesional (PGMOL). Sepanjang karirnya, pria berusia 43 tahun itu telah memimpin banyak pertandingan penting. Bahkan, di tahun 2010, dia menjadi pria pertama yang menjadi wasit untuk laga final Liga Champions dan Piala Dunia, di tahun yang sama.

"Saya sangat bersemangat untuk memulai bab baru dalam karir saya, setelah melakoni hari-hari yang luar biasa selama 25 tahun di lapangan. Saya telah menghabiskan lebih dari satu dekade Barclays Premier League pertandingan, cukup beruntung untuk terlibat dalam sembilan UEFA dan FIFA turnamen, dan mengambil alih dari UEFA Champions League dan Piala Dunia FIFA final. Semua luar biasa," kata Webb seperti dilansir dari The Telegraph, Rabu (6/8).

"Wasit telah memberikan saya begitu banyak arti penting dalam hidup. Saya juga memiliki lebih banyak belajar tentang bisnis wasit dan kini tempat terbaik bagi saya untuk melakukannya adalah dengan fokus di PGMOL. Ini adalah lingkungan kerja yang sangat positif dan kami semua memiliki tujuan bersama untuk meningkatkan kualitas wasit," imbuhnya.

Webb memulai kariernya sebagai wasit pada tahun 1989 dan berkembang melalui Northern Counties dan Football League untuk menjadi wasit Select Group pada tahun 2003. Dia sudah memimpin lebih dari 500 pertandingan di Barclays Premier League dan Football League. Pada tahun 2011, ia diangkat menjadi Anggota Orde dari Kerajaan Inggris untuk layanan ke sepak bola.

"Selama lima tahun terakhir, khususnya kami telah membuat langkah besar dalam hal kualitas perwasitan, kebugaran dan profesionalisme. Saya senang bahwa saya tidak hanya mendapatkan kesempatan untuk terus bekerja dengan mereka, tetapi juga kesempatan untuk membantu mengembangkan generasi berikutnya," pungkas Webb. (adk/jpnn)


LONDON - Wasit asal Inggris Howard Webb membuat kejutan sebelum English Premier League (EPL) dimulai. Webb memutuskan pensiun dari kariernya di lapangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News