Hp Baru LG W Series Digadang Untuk Menjegal Xiaomi

Hp Baru LG W Series Digadang Untuk Menjegal Xiaomi
Ilustrasi lini produk Hp LG W Series. Foto: LG

jpnn.com - LG baru saja menambah keluarga-baru W series yaitu LG W10, W30 dan W30 Pro yang digadang untuk menjegal Hp Cina seperti Xiaomi yang kerap menawarkan harga murah.

Kehadiran ponsel W Series itu dianggap penting oleh LG. Mengingat persaingan pasar handphone makin ketat. Selain Xiaomi, produsen smartphone Korea Selatan, Samsung meluncurkan seri M yang juga bermain di kelas entry level itu.

BACA JUGA: LG Ajukan Paten Smartphone Baru dengan Tiga Kamera

Meski bisnis Hp LG tak seperti Samsung, namun mereka berupaya menghidupkan kembali kejayaannya terutama di pasar yang kompetitif seperti India melalui seri W.

LG mengatakan, ada empat pilar dari seri barunya itu yaitu audio, baterai, kamera, dan layar. Dimulai dari LG W30 memiliki fitur tampilan FullVision HD+ disertai aspek rasio 86 persen dan perbandingan 19:9. LG W30 dan W30 Pro, pengguna bisa memilih tiga bentuk poni yang berbeda. Sementara W10, pelanggan bisa mendapati jenis poni yang tetap, tak bisa diubah.

Fitur kameranya, LG W10 dilengkapi kamera ganda 13MP dan 5MP di bagian belakang. Kamera depannya memiliki resolusi 8MP disertai lampu flash. Sementara LG W30 dan W30 Pro didukung tiga kamera belakang dengan konfigurasi yang bervariasi.

LG W30 diperkuat sensor Sony IMX486 12MP, sensor 13MP wide dan sensor kedalaman 2MP. LG W30 Pro didukung sensor utama 13MP, sensor wide 8MP, dan sensor kedalaman 5MP. Kamera depan duo W30 didukung sensor beresolusi 16MP.

Performa smartphone baru LG ini terbilang menarik. LG W10 dan W30 ditopang chipset MediaTek Helio P22, sementara W30 Pro ditenagai Snapdragon 632.

LG baru saja menambah keluarga-baru W series yaitu LG W10, W30 dan W30 Pro yang digadang untuk menjegal Hp Cina seperti Xiaomi yang kerap menawarkan harga murah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News