HPM Mulai Produksi BR-V 2021 di Pabrik Karawang

HPM Mulai Produksi BR-V 2021 di Pabrik Karawang
Honda BR-V 2021 mulai diproduksi di pabrik Karawang, Jawa Barat. Foto: dok HPM

jpnn.com, KARAWANG - Honda Prospect Motor (HPM) mulai memproduksi massal BR-V 2021 yang dilakukan di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat, Senin (13/12).

Dengan diproduksinya mobil itu menjadi salah satu model yang diproduksi HPM bersama dengan model lainnya di antaranya Brio, Mobilio, City Hatchback, HR-V, dan CR-V.

Berdasarkan perhitungan, Honda BR-V 2021 memiliki kandungan lokal lebih dari 80 persen.

President Director PT Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe mengatakan ini merupakan istimewa bagi Honda lantaran memulai produksi Honda BR-V 2021 di Indonesia.

Menurut dia, model tersebut tidak hanya dijual untuk konsumen di Indonesia, tetapi juga pasar Internasional dengan rencana mengekspor ke lebih dari 30 negara.

"Ini merupakan tantangan besar bagi kami untuk bisa memenuhi seluruh kebutuhan dan harapan pelanggan,” kata Takehiro dalam siaran persnya, Senin (13/12).

Pabrik HPM di Karawang berdiri di atas lahan 51,52 hektar dan memiliki berbagai fasilitas produksi dengan standar berkualitas.

Selain memenuhi permintaan di Indonesia, beberapa model dan komponen juga diekspor ke berbagai negara di seluruh dunia.

Honda Prospect Motor (HPM) mulai memproduksi massal BR-V 2021 yang dilakukan di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat, Senin (13/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News